//Enggak Lolos SNMPTN ? Jangan Galau !

Enggak Lolos SNMPTN ? Jangan Galau !

Hari deg-degan itu telah tiba, ketakutan kamu kini berubah menjadi kenyataan, harapan kamu di kelulusan SNMPTN tahun ini sirna. Jangan galau !

Inilah beberapa alasan kenapa kamu enggak boleh galau hanya karena tidak lolos SNMPTN :

1. Bukan Akhir Segalanya

Ketidak lulusanmu di SNMPTN bukanlah akhir dari segalanya. Tak ada alasan untuk terus meratapi kegagalan di SNMPTN, lebih baik terus berfokus untuk meraih kesempatan lain, masih ada SBMPTN dan seleksi mandiri kampus idamanmu, saatnya mulai kembali bangkit untuk berdiri tegak dan buktikan kualitas kamu yang sesungguhnya !

2. Ada Hal Yang Lebih Baik

Kamu sudah berusaha maksimal, sudah berdo’a maksimal, yakinlah Tuhan memberikan kamu hadiah yang lebih indah diluar sana. Hadiah yang lebih baik ! Coba resapi lagi, apakah yang benar-benar kamu inginkan ? siapa tahu memang jurusan yang kamu pilih itu bukanlah yang terbaik untukmu sehingga kamu diberikan kesempatan lagi untuk menemukan passion terbaik kamu.

3. Kegagalan Adalah Pelajaran Terbaik

Ketika kamu gagal, bisa jadi, Tuhan ingin melihat kamu menjadi pribadi yang lebih gigih, yang lebih kuat dan ketika menemui kegagalan. Ingatlah seorang yang sukses seperti albert einstein merupakan orang yang paling banyak mengalami kegagalan, namun dia juga menjadi orang yang paling banyak bangkit dari kegagalan, karena sebenarnya kegagalan ini merupakan hal yang sangat berharga dan memeberi banyak sekali pelajaran untuk kita. Semua orang pernah gagal, pasti hikmahnya kawan !

#STA

 

Silahkan bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : SMAN1Pekalongan | Flickr

loading...
Share this :
loading...