//Cek Yuk..Jika Punya Tanda-tanda Ini Maka Kemungkinan Besar Kamu Salah Jurusan !

Cek Yuk..Jika Punya Tanda-tanda Ini Maka Kemungkinan Besar Kamu Salah Jurusan !

Kuliah adalah pilihan, termasuk jurusan yang sedang kita pelajari, itu juga merupakan pilihan. Namun, ketika membuat pilihan, banyak orang justru gagal melakukan pilihan yang tepat. Walah.

Lalu, bagaimana dengan jurusan yang kamu pilih saat ini ? Apakah merupakan pilihan terbaikmu ? Apakah kamu benar-benar menikmati dan bersemangat dengan jurusan yang kamu pilih saat ini ?

Yuk cek, apakah jurusan yang kamu pilih saat ini memang pilihan yang tepat. Tanda-tanda berikut ini merupakan ciri dari kamu yang salah jurusan !

1. Males Kuliah

Memang kuliah semakin hari semakin berat, terutama bagi orang yang memaksakan untuk mempelajari suatu hal yang tidak ia sukai. Jika kamu merasa kuliah kamu semakin berat dan terasa amat malas bahkan untuk sekedar berangkat kuliah dan justru sering bolos, maka kemungkinan besar kamu saat ini berada di jurusan yang salah. Jurusan yang tepat seharusnya memacu kamu lebih kuat walaupun seberat apapun tantangannya, jika hanya ngantuk saja, kamu tidak berangkat kuliah, maka kamu harus mencermati lagi kesesuaian jurusan yang kamu pilih.

2. Asal-asalan

Jika kamu memang menyukai sesuatu, maka tidak mungkin kamu akan mengerjakannya dengan asal-asalan. Jika untuk mengerjakan tugas saja kamu nyontek terus, jika kuliah saja hanya untuk ngisi absen, maka perlu di pertanyakaan kesungguhan kamu menggeluti bidang yang sesuai dengan jurusan kamu tersebut.

3. Tidak menikmati kelas

Kamu masuk kelas, tapi kamu tidak pernah menikmati hal tersebut. Di kelas, bukannya memperhatikan dosen, hanya jam yang kamu perhatikan, ketika kelas selesai, justru kamu terlihat sebagai orang yang paling bahagia seperti baru keluar dari penjara.

4. Merasa masa depanmu suram

Kamu terus-terus saja memendam perasaan bahwa jurusan yang kamu pilih merupakan jurusan yang tidak memiliki masa depan dan lebih buruk dari jurusan A atau jurusan B. Kamu tidak yakin akan masa depanmu sebenarnya bukan karena jurusan tersebut jelek tetapi karena kamu tidak mempunyai kompetensi dan kemauan belajar di bidang tersebut.

5. Mengerjakan bidang yang tidak sesuai dengan jurusan

Ketika kuliah di jurusan yang kamu pilih tidak lagi menjadi prioritas untuk kamu, maka kamu justru lebih intens mengerjakan hal lain yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan jurusan yang kamu pilih. Itu juga bisa menjadi suatu tanda bahwa kamu memang tidak sungguh-sungguh dan tidak menikmati bidang di jurusan kamu saat ini.

Jika tanda-tanda itu muncul dan kamu merasakan, maka bisa jadi kamu memang salah jurusan, namun bukan berarti kamu memang harus pindah jurusan, karena bisa saja kamu hanya mengalami kejenuhan semata, apalagi bagi kamu yang semester akhir. Maka yang harus kamu lakukan adalah fokus kembali dan paksakan dulu sampai kamu tahu benar bahwa kamu memang sedang salah jurusan.

Bahkan ketika kamu salah jurusan, bukan berarti juga kamu harus pindah jurusan. Karena sebenarnya kuliah apa saja intinya sama adalah belajar karena pun ketika kamu lulus dari suatu jurusan, tidak ada kewajiban untuk bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusan yang kamu pilih saat ini.

Keep fight ya 😉

Image Source : dispatch.com

loading...
Share this :
loading...