//Cari Kerja ? Berikut 20 Website Pencari Kerja Terbesar di Indonesia !

Cari Kerja ? Berikut 20 Website Pencari Kerja Terbesar di Indonesia !

Saat ini, mencari informasi lowongan pekerjaan via internet adalah langkah yang sangat tepat dan efektif selain mengikuti acara-acara job fair, karena saat ini ada banyak sekali website atau situs penyedia informasi lowongan kerja. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan info-info terabru, situs loker juga bisa memberikan informasi lowongan pekerjaan terbaru dan sesuai dengan minat atau latar belakang pendidikan kamu.

Dari sekian banyak situs lowongan kerja yang kita temukan di internet, hanya ada beberapa situs yang memberikan informasi yang akurat dan terpercaya. berikut daftar 7 website pencarian kerja kerja terpercaya dan terbaik di Indonesia saat ini versi Maxmanroe.com  yang bisa dijadikan rujukan.

Berikut ini adalah daftar dan penjelasan singkat mengenai 20 situs lowongan kerja tersebut:

1. Situs JobStreet (JobStreet.co.id)

JobStreet.co.id adalah situs yang sangat populer di kalangan para pencari kerja di Indonesia. Situs JobStreet.co.id adalah bagian dari JobStreet.com yang berdiri di Malaysia pada tahun 1995. Meskipun didirikan di Malaysia, JobStreet banyak menyediakan informasi lowongan pekerjaan di negara lain di Asia, diantaranya Singapura, Vietnam, Jepang, Filipina, dan Indonesia.

2. Lowongan Kerja di JobsDB (Jobsdb.com/id)

Situs lowongan kerja yang bermarkas di Hongkong ini mulai berdiri pada tahun 1998 dan menjadi situs pencarian lowongan kerja terfavorit di Asia pada saat itu. Situs ini memberikan informasi lapangan pekerjaan di beberapa negara di kawasan Asia, diantaranya adalah Tiongkok, Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

3. Situs Karir (Karir.com)

Situs Karir.com mulai berdiri sejak tahun 1998 silam. Situs pencari lowongan pekerjaan ini didirikan oleh PT. Karir Komunika Pratama yang berlookasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs yang dipimpin oleh Dino Martin (mantan Vice President Sales and Marketing BMW Indonesia) ini sangat populer di kalangan pencari kerja di Indonesia.

4. Situs CareerJet (CareerJet.co.id)

Situs Careerjet.co.id adalah mesin pencari pekerjaan yang dirancang untuk memudahkan para pencari kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan yang diinginkan. Daftar lowongan pekerjaan yang ada di situs ini diklasifikasikan berdasarkan jenis kontraknya. Artinya, saat kita mencari lowongan pekerjaan di Career.co.id kita bisa memilih pekerjaan dengan jenis kontraknya, misalnya kontrak paruh waktu, kontrak tetap, atau freelance.

5. Lowongan Pekerjaan di JobPlanet.com (Jobplanet.com/id)

Situs JobPlanet.com adalah platform sosial bagi para pencari kerja dan juga karyawan perusahaan. Situs ini digunakan untuk saling berbagi informasi yang berhubungan dengan dunia kerja. Informasi yang bisa didapatkan di Jobplanet adalah seputar gaji, kisi-kisi wawancara, informasi umum tentang perusahaan, hingga budaya kerja yang ada di sebuah perusahaan.

6. Situs Jobs (Jobs.id)

Ketika kita membuka situs Jobs.id, maka kita akan membaca tagline mereka yang berbunyi “Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda”. Tampaknya inilah salah satu alasan penting mengapa situs ini banyak diakses oleh para pencari kerja di Indonesia.

7. Website Jobindo (JobIndo.com)

Situs Jobindo.com mulai beroperasi sejak tahun 2005 silam. Dengan tagline “Cara cepat cari kerja”, Jobindo menjadi salah satu situs lowongan kerja yang sangat banyak dikunjungi oleh para pencari kerja di Indonesia.

8. Situs Monster (Monster.co.id)

Namanya memang agak menyeramkan, tapi situs ini sama sekali tidak membahas tentang monster. Situs Monster.co.id adalah anak perusahaan dari Monster.com, sebuah perusahaan asal Amerika yang bergerak di bidang informasi karir global yang didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Taylor. Ketika artikel ini dibuat, disebutkan bahwa situs ini telah mempunyai cabang bisnis di 50 negara lain.

9. Informasi Lowonga Kerja di Hiredtoday (Hiredtoday.com)

Situs Hiredtoday.com awalnya adalah Careerbuilder.co.id. Situs pemberi informasi lowongan pekerjaan ini berada di bawah naungan Careerbuilder.com, sebuah perusaahan asal Amerika yang bergerak di bidang informasi lowongan pekerjaan dan karir.10. Situs Loker (Loker.id)

11. Jobscdc (Jobscdc.com)

Jobscdc adalah singkatan dari kata Jobs and Career Development Center. Situs yang mulai online sejak tahun 2011 ini sering dikunjungi oleh para pencari kerja di Indonesia. Namun, sayangnya situs ini hanya menyediakan informasi lowongan kerja saja, para pencari kerja tidak bisa mengirimkan CV mereka melalui situs ini.

12. KerjaKarir (Kerjakarir.co.id)

Situs Kerjakarir merupakan salah satu pendatang baru untuk layanan informasi lowongan pekerjaan di Indonesia. Situs ini memiliki sejumlah fitur yang sangat bermanfaat bagi para pencari kerja dan juga perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

13. Urbanhire (Urbanhire.com)

Startup ini didirikan dan dikembangkan oleh 3 orang profesional yang ahli di bidang masing-masing. Mereka adalah Hengki sebagai CTO, Benson Kawengina sebagai CEO, dan Jepri Sinaga sebagai SVP Produk & Engineering.

14. Indeed (Indeed.com)

Situs Indeed.com adalah mesin pencari lowongan kerja global. Kabarnya situs ini sudah beroperasi di enam puluh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

15. Jobfinder (Jobfinder.co.id)

Situs pencari kerja Jobfinder.co.id berbasis di negara Jerman. Namun pada perkembangannya Jobfinder juga menyasar para pencari kerja yang ada di Indonesia. Jobfinder yang bekerja sebagai mesin pencari ini menyediakan informasi lowongan pekerjaan dari ribuan industri dan berbagai kategori.

16. Info Loker di Glints (Glints.id)

Situs penyedia informasi lowongan kerja asal Singapura ini hadir di Indonesia sejak tahun 2016. Ketika artikel ini dibuat, disebutkan bahwa Glints telah memiliki lebih dari 20.000 orang yang terdaftar sebagai member di situs ini. Dan sebagian besar dari member tersebut adalah dari kalangan muda.

17. Situs Jora (Jora.com)

Situs ini mirip dengan Jobfinder, merupakan agregator untuk menemukan berbagai lowongan pekerjaan dari situs-situs lowongan kerja yang ada di internet. Bila Anda tidak ingin membuka situs lowongan kerja satu persatu, maka Jora bisa menjadi solusi.

Situs ini berbasis di Australia dan cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indoensia untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Yang unik dari situs ini adalah tampilannya yang sangat minim dan sederhana.

18. Situs Kompas Karier (Kompaskarier.com)

Pertamakali membaca situs Kompas Karier, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah lowongan kerja dan pengembangan karir di perusahaan Kompas. Tapi sayangnya bukan seperti itu. Perusahaan besar di bidang media ini ternyata merambah dunia lowongan pekerjaan dengan mendirikan Kompas Karier.

19. Situs Qerja (Qerja.com)

Situs Qerja merupakan situs yang bisa memfilter pencarian lowongan pekerjaan berdasarkan bidang pekerjaan, lokasi, industri/ perusahaan, dan gaji. Situs ini juga memungkinkan para penggunanya untuk membagikan informasi lowongan kerja dan memberikan ulasan di sebuah perusahaan.

20. Job-Like (Job-like.com)

Situs Job-Like.com adalah situ penyedia informasi lowongan kerja buatan Indonesia. Job-Like.com memiliki konsep yang mirip dengan Jobfinder dimana kita tidak bisa menitipkan resuma di situs ini. Namun, ketika kita menemukan lowongan kerja yang ingin dilamar, kita bisa langsung mengirimkan lamaran ke sebuah perusahaan melalui situs Job-Like.

Jadi bagaimana ? siap untuk hunting pekerjaan di website-website tersebut ?

sumber : maxmanroe.com

 

 

loading...
Share this :
loading...