//Cara Meningkatkan Skill Bahasa Inggris

Cara Meningkatkan Skill Bahasa Inggris

Bahasa Inggris saat ini sudah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia. Ini di karena tuntutan untuk mahir berbahasa asing terutama bahasa Inggris, yang telah menjadi bahasa Internasional semakin besar.

Ada beberapa tips mudah yang bisa kamu praktekan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris kamu, inilah 5 cara untuk meningkatkan skill berbahasa inggris :

1. Baca buku, jurnal ataupun tulisan-tulisan lainnya yang menggunakan bahasa inggris

Dengan cara ini, kamu akan terbantu untuk meningkatkan kosa-kata kamu secara tidak sadar dan menyenangkan. Kamu bisa menggunakan kamus untuk mengetahui arti dari kosa-kata baru yang belum kamu ketahui sebelumnya. Dengan 15 menit saja per-harinya maka kemampuan berbahasa inggris kamu secara otomatis akan mengalami peningkatan yang drastis bila kamu melakukan ini setiap harinya.

2. Mendengarkan pidato atau film berbahasa inggris

Ini adalah cara yang sangat menyenangkan, jika masih tahap pemula dan masih banyak kosa kata yang belum kamu mengerti, kamu bisa menonton film berbahasa inggris dengan menggunakan subtitle. Dengancara ini kamu akan lebih peka dalam mendengarkan pelafalan bahasa inggris yang disampaikan oleh native speaker.

3. Belajar Grammar

Grammar adalah hal yang sangat penting dalam berbahasa inggris, karena kemampuan seseorang dalam berbahasa inggris yang menjadi salah satu patokannnya adalah grammar. So, walaupun terdengar kurang menyenangkan tapi kita harus tetap mempelajari grammar. Agar lebih enak, kita bisa mempelajari grammar sedikit demi sedikit.

4. Menulis diary berbahasa inggris

Setelah kita belajar membaca dan mendengarkan, kita bisa mengaplikasikannya kepada kemampuan selanjutnya yaitu writting skill. Agar lebih menyenangkan menulis diary tentang kegiatan-kegiatan kita selama satu hari ini akan lebih mudah untuk kita tuliskan dalam sebuah diary.

5. Speak up, berbicara-lah

Berbicara dengan fasih dalam bahasa inggris adalah impian semua orang, tapi semua itu tidak akan pernah terwujud jika kita tidak melakukannya. Ada beberapa cara agar kamu selalu berbicara dan melafalkan bahasa inggris di tiap harinya, salah satunya adalah dengan mencari partner yang sama-sama ingin meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, selanjutnya kita-pun bisa mencari native speaker ( penutur asli ) agar kemampauan kita semakin baik. Karena dengan berdialog kita bukan saja belajar untuk berbicara, tapi kita akan terlatih untuk mendengar dan merespon pertanyaan dengan cepat.

Belajar bahasa inggris memang bukanlah hal yang mudah, tetapi jika kita membuatnya se-asik mungkin maka kemungkinan kita untuk semakin fasih berbahas inggris akan semakin besar. Selamat mencoba dan jangan pernah berhenti belajar.

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Moyan Brenn

loading...
Share this :
loading...