//Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Ujian

Cara Meningkatkan Konsentrasi Saat Ujian

Ujian merupakan hal yang sudah tidak asing lagi,bahkan sejak TK, SD sampai Kuliah bahkan saat mencari pekerjaan senantiasa dihadapkan dengan berbagai macam ujian hidup hhe. So, yang namanya ujian tentu saja membutuhkan konsentrasi yang baik untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Baiklah, inilah beberap tips simple cara meningkatkan konsentrasi saat ujian :

1. Berdo’a

Hal pertama yang harus kamu lakukan, ya tentu saja berdo’a, usahakan memulai dengan berdo’a yang khidmat dan menghayati do’a tersebut, mintalah petunjuk dan jalan yang baik kepada Tuhan agar dimudahkan selama melakukan ujian.

2. Pastikan kamu sudah sarapan

Yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah perut kamu, pastikan di pagi harinya kamu sudah sarapan, selain agar perut kamu tidak berisik dan pastinya menggangu konsentrasi kamu saat ujian, kamu akan lebih fit karena tubuh terutama otak kamu sudah mendapatkan nutrisi di pagi hari.

3. Matikan Handphone

Handphone yang biasanya tidak bisa jauh dari kita yang biasanya menjadi sahabat terbaik kita, bisa saja menjadi hal yang merusak konsentrasi jika kamu lupa menonaktifkannya saat kamu sedang ujian tiba-tiba ada nada atau getaran dari hp kamu sudah pasti konsentrasi akan buyar.

4. Kerjakan dengan tenang dan tidak terburu-buru

Ketika kamu mengerjakan dengan tenang dan tidak terburu-buru kamu akan lebih berkonsentrasi jika dibandingkan dengan mengerjakan dengan cepat dan terburu-buru yang akan lebih besar kemungkinan melakukan kesalahannya. Ada kalanya kamu akan menghadapi soal yang sulit, kamu dituntut untuk tidak gugup dan terburu-buru mengerjakannya, tarik nafas dalam-dalam dan tenangkan diri kamu untuk mencari solusi lain pasti hasilnya akan lebih baik.

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Ine W | Flickr

loading...
Share this :
loading...