//Berikan Yang Terbaik di SBMPTN 2016 !

Berikan Yang Terbaik di SBMPTN 2016 !

Pendaftaran SBMPTN 2016 ini telah di buka dari tanggal 25 April kemarin. Ribuan calon mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Negeri bersiap untuk bersaing demi mengamankan tempat masing-masing.

Setelah pengumuman SNMPTN di awal mei kemarin, pendaftar SBMPTN terus meningkat. Saingan kamu di SBMPTN ini bukan hanya dari angkatan kamu saja, banyak juga lulusan SMA tahun sebelumnya yang daftar kembali di tahun ini.

Sudah bisa di pastikan, persaingan memperebutkan satu bangku kuliah di PTN dari tahun ke tahun akan semakin sengit dan kompetitif.

Untuk tahun ini sendiri, jadwal pelaksanaan Ujian SBMPTN ini akan di laksanakan pada tanggal 31 Mei 2016 untuk ujian tertulis, baik itu yang Paper Based Test (PBT) maupun yang Computer Based Test (CBT). Sementara itu, untuk ujian keterampilan di laksanakan esoknya yakni tanggal 1-2 Juni 2016.

SBMPTN adalah sebuah tahapan yang harus dihadapi dalam hidup kamu, salah satu tangga untuk meraih impian kamu. Oleh karenanya, memberikan yang terbaik ketika menghadapi ujian SBMPTN sendiri merupakan sebuah kewajiban kamu.

Berikut beberapa tips menghadapi ujian SBMPTN yang bisa kamu lakukan :

1. Persiapan Terbaik

Jika ingin mendapatkan sebuah hasil yang maksimal, maka persiapan merupakan sebuah keharusan, persiapan yang baik akan mendatangkan hasil yang baik pula. Banyak hal yang harus kamu persiapkan dalam menghadapi ujian SBMPTN ini, yang pertama pastinya adalah kesiapan skill dan kemampuan, ini bisa kamu lakukan dengan banyak berlatih soal dan mengikuti les contohnya.

Selain otak kamu yang sudah siap, mental dan kesehatan kamu juga jangan di lupakan. Jangan lupa untuk makan dan tidur teratur, dan rajin berolahraga. Ini akan cukup membantu kamu saat hari H ujian SBMPTN.

2. Optimis dan Percaya Diri

Menjawab begitu banyak soal, tentu bukanlah sebuah perkara yang mudah. Di butuhkan pertimbangan, dibutuhkan banyak proses penyelarasan dalam fikiran dan otak kita. Disinilah peran mental optimis dan kepercaya diri-an kamu akan di uji.

Usahakan datang ke lokasi ujian lebih pagi, persiapkan peralatan perang kamu dan percayalah pada diri kamu bahwa kamu bisa melakukan yang terbaik.

3. Berdo’a

Berdo’a bukan saja perkara kamu yang berdo’a, mintalah do’a dari sebanyak mungkin, dari mulai keluarga, teman, sahabat, guru dan lainnya. Percaya atau tidak, do’a ini adalah sebuah pendorong diri dan masuk ke alam bawah sadar kamu. Sehingga kamu akan berusaha maksimal sepenuh tenaga untuk mencapai apa yang kamu harapkan.

Percayalah bahwa apapun yang kamu lakukan, kamu melakukannya untuk sebuah kebaikan, maka ketika kamu berfikir seperti itu segalanya akan lebih mudah.

Selamat berjuang sobat !

Yakinlah kamu akan mendapatkan yang terbaik di pengumuman SBMPTN 2016 pada hari selasa, 28 Juni 2016 jam 17.00 yang akan datang !

Goodluck.

For more information always follow up in SBMPTN Website : sbmptn.ac.id

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Ine W | Flickr

loading...
Share this :
loading...