//Belajarlah Untuk Tepat Waktu

Belajarlah Untuk Tepat Waktu

Pasti kamu sudah sering sekali mendengar banyak pepatah tentang waktu, seperti “waktu adalah uang” atau “waktu tidak pernah bisa kembali” dan banyak nasihat-nasihat lainnya yang intinya menganjurkan kita untuk menjadi seorang menghargai waktu sehingga kita menjadi orang yang tepat waktu. Namun, menjadi sesorang yang tepat waktu bukanlah hal mudah, apalagi untuk kamu yang biasa dengan kebiasaan terlambat. Maka belajarlah untuk tepat waktu.

Sudah saatnya untuk kamu yang sudah biasa terlambat untuk merubah mindset kamu menjadi seseoran yang tepat waktu. Kenapa tepat aktu itu sesuatu yang sangat penting kah ? Bukannya Indonesia terkenal dengan jam karet ? Pasti kamu pernah berfikir seperti itu. Tahukah kamu jika sekarang, Indonesia yang sekarang semakin berubah ? Lihatlah saja, bukan hanya di pekerjaan swasta saja yang begitu disiplin dengan waktu. Bahkan di pemerintahan pun, pegawai pemerintahan, PNS pun terus di dorong untuk menjadi para manusia yang konsen akan waktu.

Berikut beberapa hal yang membuat Tepat waktu merupakan hal yang penting untuk kamu :

1. Menunjukan bahwa kamu adalah orang yang rajin dan bisa di andalkan.

Coba bayangkan, apa yang ada di benak orang yang melihat kamu terlambat dan susah untuk tepat waktu. Mereka pasti berfikir bahwa kamu tidak bisa di andalkan, bahwa kamu seorang pemalas dan hal-hal negatif lainnya.

2. Menunjukan bahwa kamu adalah orang yang berkomitmen dan bisa di percaya.

Tepat waktu merupakan pembuktian diri kita, bahwa kita mempunyai komitmen, bisa di percaya dan menunjukan bahwa kita adalah orang yang bisa menepati janji-janji kita.

3. Menunjukan bahwa kamu menghargai dan menghormati orang lain.

Orang lain akan merasa di hargai dan di hormati jika kamu datang ke acara atau pertemuan dengan mereka. Kamu menunjukan rasa peduli akan waktu yang mereka miliki. Jika seandainya kamu terlambat, tentulah kamu telah menyia-nyiakan banyak waktu dari orang tersebut. Kamu pasti tahu betapa rmenyebalkannya menunggu.

4. Membangun rasa percaya diri dan kesuksesan.

Yang jelas, disiplin terhadap waktu adalah salah satu kunci kesuksesan. Dengan kita tepat waktu juga menunjukan rasa percaya diri kita, dan juga memperlihatkan diri kita adalah seseorang yang profesional.

Tepat waktu bukanlah urusan pekerjaaan dan profesionalisme semata. Kamu juga harus tepat waktu bahkan untuk urusan pribadi. Bagaimana teman kamu harus dihargai, bagaimana kamu menghargai keluarga dan kerabat-kerabat lainnya setiap kita melakukan pertemuan. Dengan menghargai waktu mereka itu akan menunjukan reputasi pribadi yang baik juga untuk mereka.

 

Sumber : Selfgrowth

Image Source : Lee Haywood | Flickr.com

loading...
Share this :
loading...