//Beberapa Cara Ini Bisa Menghilangkan Rasa Malas !

Beberapa Cara Ini Bisa Menghilangkan Rasa Malas !

Rasa malas merupakan sesuatu yang sangat manusiawi, dan pada umumnya manusia merupakan mahluk yang memiliki rasa malas. Namun, perilaku yang satu ini justru banyak hal buruknya, terutama untuk karir dan masa depan kamu.

Kemalasan merupakan awal dari kegagalan kamu untuk mendapatkan suatu hal yang kamu sangat inginkan. Oleh karenanya, akan sangat baik sekali jika kamu tahu bagaimana caranya melawan rasa malas tersebut.

Berikut 5 cara untuk melawan rasa malas :

1. Temukan Alasan Positif

Ketika kamu malas dalam melakukan sesuatu, pasti dalam fikiranmu berputar-putar banyak sekali alasan bagi kamu untuk tidak mengerjakan hal tersebut. Nah, kamu harus menemukan motivasi berupa alasan yang kuat bagi kamu untuk melakukan hal itu. Orang yang rajin selalu bisa mengalahkan alasan-alasan negatif yang berujung kemalasan.

2. Kerjakan Satu per satu

Kita sebagai manusia memang inginnya serba cepat dan menghasilkan banyak, jadilah kita melakukan berbagai macam hal dalam satu waktu, hingga segalanya terasa berat dan menyesakan. Yang ada kamu malah jadi malas untuk mengerjakan hal-hal tersebut karena sudah merasa berat sebelum mengerjakan, padahal jika di kerjakan satu per satu segalanya tidaklah seberat yang di fikirkan.

3. Gerakan Badan

Semakin kita nyaman dalam keadaan diam dan tidak melakukan sesuatu, maka semakin berat pula kita untuk menggerakan badan untuk melakukan kegiatan yang harus kita lakukan. Jika kamu dalam posisi terseubt, cobalah untuk menggerak-gerakan badan seperti melakukan peregangan agar badan kamu kembali terbiasa untuk beraktifitas dan terhindar dari rasa malas.

4. Buatlah Deadline

Buatlah beberapa list hal-hal penting yang harus kita lakukan beserta batas akhir kapan tugas tersebut harus selesai. Buat juga keteranagn tentang konsekuensi buruk yang akan kamu dapatkan jika kamu tidak mengerjakan hal tersebut. Ini adalah trik menakuti diri dengan alasan yang sangat rasional dan bisa di terapkan untuk hidup yang lebih baik.

5. Visualisasikan Tugas-tugas Yang Harus di Kerjakan

Sebelum mengerjakan, agar tidak terasa berat, coba banyangkan apa yang akan lakukan untuk menyelsaikan hal tersebut, jika kamu sudah memiliki bayangan yang jelas tentang apa dan kaapan kamu harus mengerjakanannya, maka kamu tidak akan kesulitan untuk mengerjakan hal tersebut.

loading...
Share this :
loading...