//Beasiswa Pascasarjana KOICA di Korea

Beasiswa Pascasarjana KOICA di Korea

KOICA atau Korea International Cooperation Agency merupakan badan agency koperasi korea.

KOICA membuka kesempatan bagi masyarakat di negara berkembang, salah satunya Indonesia untuk melakukan pendidikan Pascasarjana di Korea. Bidang-bidang yang di selenggarakan merupakan bidang pembangunan.

Untuk periode Desember 2016 – Agustus 2018, bidang yang bersangkutan adalah Integrated Chemichal and Environmental Technology (M-CheT).

Syarat calon peserta :

  1. Bekerja di sektor pemerintahan (Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian, dll)
  2. Sarjana Teknik dan/atau tingkat yang lebih tinggi dari institusi yang telah terakreditasi (CHEM= Chemical Engineering, ME= Mechanical Engineering, EE= Environment Engineering, BT= Bio Technology).
  3. Memiliki kemampuan berbicara dan menulis bahasa inggris yang baik agar dapat berhasil dalam lingkungan akademik tingkat graduate dan memiliki kondisi mental dan kesehatan yang baik.
  4. Tidak memiliki pengalaman pelatihan dari pihak KOICA sebelumnya.
  5. Diharapkan dapat bekerja dibidang yang terkait paling tidak satu tahun setelah kelulusan.
  6. Pegawai dari sektor swasta tidak diperhitungkan, akan tetapi jika bekerja di NGO atau organisasi PBB, dapat mendaftar dengan kondisi berhasil mendapatkan rekomendasi dari badan pemerintah yang memiliki kepentingan pada sektor yang dimaksud.

Program ini adalalah 14 Oktober, 2016.

Durasi program adalah dari 29 Desember 2016- 13 Agustus 2018.

Alamat kantor perwakilan KOICA di Indonesia adalah di Synthesis Square Tower 2, lantai 6, Jl. Gatot Subroto Kav. 64, No. 177A Jakarta Selatan. 12870. Telfon 62-21-8379-0521-2 , Fax 62-21-8379-0525-6, Email rodroddle@koica.go.kr

website : http://training.koica.go.kr/

Silahkan unduh info selengkapnya pada tautan berikut:

brosur-program-beasiswa-koica

beasiswa-koica-master-degree-hankyong-national-university

loading...
Share this :
loading...