//Ayu Maulida, Face of Asia 2019 hingga Puteri Indonesia 2020

Ayu Maulida, Face of Asia 2019 hingga Puteri Indonesia 2020

Namanya Raden Roro Ayu Maulida Putri, sehari-hari lebih dikenal dengan nama Ayu Maulida.  Sosok milenial cantik dan inspiratif ini merupakan perempuan kelahiran Surabaya 11 Juli 1997.  Ia pernah menjuarai Asia Model Festival 2019 di Korea Selatan dan meraih gelar Face of Asia 2019, ia juga mewakili provinsi Jawa Timur pada kontes Puteri Indonesia 2020 dan berhasil terpilih sebagai pemenang.

Liputan6.com menyebut sejumlah prestasi Ayu Maulida.  Setelah mendapatkan gelar sebagai pemenang Puteri Indonesia Jawa Timur 2020, Ayu menjadi delegasi dari Provinsi Jawa Timur pada kontes kecantikan tingkat nasional, yaitu Puteri Indonesia 2020.  Selain berhasil terpilih sebagai pemenang, ia juga menyabet penghargaan khusus kategori Best in Traditional Costume dan Runner-up Best Evening Gown. 

Pada bidang sosial, Ayu mengikuti kegiatan Senyum Desa, sebuah program mengajar di pelosok desa, mengedukasi hidup sehat dan juga memberikan pelatihan kewirausahaan.

Sebelum lulus dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga tahun 2019, almamater Ayu adalah SMP Negeri 1 Surabaya dan SMA Trimurti Surabaya.  Meski tidak berasal dari keluarga model, namun Ayu sejak SD sudah membuat mimpi menjadi seorang model.  Debut awalnya sebagai model dimulai sejak kelas V Sekolah Dasar.  Pada kelas V itu, Ayu sudah meraih juara II Lomba Hijab Sanggarwati. 

Mimpi yang terus dipupuk itu akhirnya membuahkan hasil.  Wikipedia menyebut Ayu berpartisipasi pada Indonesia Fashion Week 2019, Jakarta pada 31 Maret 2019.  Pada kontes itu, Ayu meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model, sebuah penghargaan yang diberikan untuk pertama kalinya sejak 6 tahun sebelumnya diselenggarakan. Ia memeragakan busana dari desainer kenamaan seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Danjyo Hiyoji, Barli Asmara, Misan, Tethuna, dan Lia Afif.

Lebih lanjut wikipedia menyebut, pada 7 Juni 2019, Ayu bersama 4 perwakilan Indonesia lainnya tampil pada kontes modeling Asia Model Festival 2019 yang diselenggarakan di Korea Selatan. Pada kontes ini Ayu berhasil mengungguli 79 peserta lain dari 27 negara dengan meraih gelar Face of Asia, sebuah gelar tertinggi pada kontes itu.

Pada Maret 2020, Ayu Maulida  meraih juara Puteri Indonesia 2020. Ayu berhasil menyisihkan 38 finalis Puteri Indonesia 2020 lainnya dari 34 provinsi.

Semua prestasi-prestasi Ayu itu dimulai dari bermimpi.  Bermimpi itu gratis, karena itu bermimpilah.  Tidak ada prestasi yang tidak dimulai dari mimpi.****

(Kampus Center dari berbagai sumber)

loading...
Share this :
loading...