//Alasan Kenapa Resolusi Tahun Baru Kamu Tidak Tercapai

Alasan Kenapa Resolusi Tahun Baru Kamu Tidak Tercapai

Selamat tahun baru 2016 sahabat kece !!

Tahun baru adalah moment yang pas untuk membuat sebuah pengaharapan atau resolusi apa saja yang ingin kita capai di tahun baru ini. Dan yap, kali ini Tim Kece akan menjelaskan beberapa alasan kenapa resolusi tahun baru kamu tidak tercapai alias gagal kamu penuhi.

1. Tidak Realistis

Sebelum kita paparkan beberapa alasan-nya mari sejenak melihat apa arti sesungguhnya dari kata resolusi :

”Resolusi adalah keputusan mengenai hal-hal yang ingin dilakukan atau dicapai pada waktu yang akan datang.

Karena sesuatu tersebut adalah sebuah harapan, namun alangkah baiknya jika hal-hal tersebut realistis dan direncanakan jika ingin resolusi kamu tahun ini berhasil tercapai. Banyak orang yang membuat resolusi setinggi langit dan angkasa, mending kalau jatuh diantara bintang-bintang, gimana kalau jatuhnya kena meteor yang terbakarkan seremm hehe (imajinasi)

2. Tidak diberi  tonggak waktu

Selanjutnya kamu tentukan kapan kira-kira hal tersebut harus tercapai dan dilakukan, buat semacam kalender resolusi agar kamu tersadar dalam hari-hari yang akan kamu jalani selama tahun ini. Kamu akan mempunyai gambaran apa saja dan kapan waktunya untuk melakukan sesuatu yang bisa membuat resolusi kamu tahun ini tercapai. Banyak resolusi kamu gak kecapai karena kamu kebingungan kapan kamu harus action.

3. Kurang serius

Ini nih masalah yang paling besar salah satunya adalah kurang serius dan berkomitmen dengan apa yang telah kita tetapkan di resolusi kita. Ketika di awal-awal semangat, di akhirnya malah gak ngelakuin apapun dan seolah-olah kamu gak punya waktu untuk ngelakuin hal tersebut.

Sebenernya banyak lagi jika itu mengenai hal negatif yang kamu punya yang menyebabkan resolusi kamu berantakan, namun 3 hal tersebutlah inti dari mengapa resolusi kamu atau aku gagal hhe.

Lalu bagaimana dong sebaiknya?

Apakah kita lebih baik gak bikin resolusi aja gitu ?

Jawaban kita adalah “Bikin Aja”, walaupun kebanyakan resolusi itu gagal hhe, tapi jika kita bisa mengcover kesalahan-kesalahan tadi bukan tidak mungkin resolusi kita berbuah manis dan jadi kenyataan. Lagi pula dengan  memiliki resolusi membuat hidup kamu lebih bermakna because there is something that you have to fight of, ada sesuatu yang harus kamu perjuangkan dalam hidup.. hhe jadi motivasi gini. GoodLuck ya 2016 !!!

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

 

loading...
Share this :
loading...