//Ada yang Lebih Penting dari Passing Grade, Ini dia …

Ada yang Lebih Penting dari Passing Grade, Ini dia …

Yang menjadi salah satu kebingungan bagi siswa kelas tiga SMA adalah memilih program studi untuk melanjutkan kuliah. Sering dari mereka yang justru memilih jurusan kuliah dengan passing grade yang rendah dengan tujuan agar bisa lolos.

Asal bisa lolos merupakan kesalahan yang sangat besar untuk dijadikan patokan masuk kuliah, kamu lebih baik memilih jurusan seuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki, sebelumnya kami telah mengulas tips memilih jurusan kuliah di artikel sebelumnya.

Sebelumnya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang passing grade ini, pertama passing grade, terutama yang kami berikan di website ini merupakan prediksi dari total jumlah kuota mahasiswa baru di setiap program studinya dengan kuota jumlah peminat di tahun sebelumnya.

Itulah yang menyebabkan informasi dari setiap website pemberi informasi passing grade, tempat bimbel, dan lainnya bisa sangat berbeda-beda, tergantung data yang mereka dapat untuk membuat passing grade tersebut.

Passing grade hanya sebagai gambaran harus sebesar apa usahamu, harus berapa soal yang kamu jawab, namun tetap saja itu bukan berarti kamu bisa lolos otomatis jika berhasil meraih skor tersebut. Tetap saja, jika kompetitor kamu banyak yang memiliki nilai lebih baik diatas kamu dan kamu tidak kebagian kuota masuk, maka kamu tetaplah tidak akan lulus SBMPTN.

Jadi intinya adalah Passing grade merupakan ukuran target nilai yang harus kamu capai dan itu berguna untuk membantu kamu belajar, dan jangan pernah menargetkan pas di passing grade, cobalah targetkan point beberapa persen di atas angka passing grade jurusan/program studi pilihan kamu.

Selamat berjuang !

loading...
Share this :
loading...