//8 Manfaat Memiliki Skill Public Speaking Yang Baik

8 Manfaat Memiliki Skill Public Speaking Yang Baik

Kita sebagai manusia akan di hadapkan dengan situasi dimana kita akan melakukan komunikasi baik itu dengan satu orang, dua orang atau bahkan dengan banyak orang sekaligus. Ya, public speaking atau berbicara di depan umum, berbicara di depan orang banyak memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Berikut kita akan bahas 8 Manfaat memiliki skill public speaking yang baik :

1. Meningkatkan Percaya Diri

Manfaat yang pertama yang akan kamu rasakan adalah meningkatnya percaya diri yang kamu miliki. Kamu akan mempunyai percya diri yang baik dalam berbicara, bahkan kepada orang yang belum kamu kenal sama sekali. Tentu saja ini sangat berdampak positif untuk hidup kamu ketika kamu memiliki rasa percaya diri yang baik.

2. Meningkatkan Kredibilitas

Jika percaya diri hanya kamu yang rasakan, dan kamu yang menentukan, maka berbeda dengan kredibilitas. Kamu akan dianggap sebagai orang yang mempunyai kredibilitas tinggi ketika kamu mampu berbicara di depan orang banyak dengan sangat baik itu tentu saja akan menjadi nilai plus kamu di mata orang lain.

3. Membangun jaringan

Orang yang mampu dengan baik melakukan public speaking juga berarti dia akan mampu dengan baik melakukan dialog dengan orang-orang baik itu perseorangan, yang tentunya akan menambah jaringan, baik itu jaringan pertemanan, ataupun jaringan bisnis.

4. Menemukan Pekerjaan yang lebih baik

Dengan banyaknya jaringan dan kredibilitas kamu yang baik, maka kamu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan kebanyakan orang miliki.

5. Berpeluang menjadi pemimpin

Seorang pemimpin yang hebat biasanya juga merupakan orang yang memiliki kemampuan Public Speaking yang hebat pula. Public speaking yang baik menjadi salah satu tolak ukur seorang pemimpin. Pemimpin harus mempunyai kemampuan menyampaikan ide dengan baik, dan juga keampuan komunikasi yang baik akan sangat berpengaruh.

Iamge Source : Alin Mechenici | Flickr

loading...
Share this :
loading...