//7 Jurusan Berprospek Kerja Terbaik di Indonesia

7 Jurusan Berprospek Kerja Terbaik di Indonesia

Jika kamu ingin kuliah tentu saja kamu harus memperhatikan prospek kerja jurusan kuliah kamu kedepannya akan seperti apa. Nah, kami mencoba mereview untuk kalian yang masih bingung mencari jurusan yang pas, bisa kalian pertimbangan jurusan-jurusan dengan prospek kerja terbaik di Indonesia. Inilah 7 Jurusan berprospek kerja terbaik di Indonesia :

7. Teknik Lingkungan

Teknik lingkungan adalah jurusan yang mempelajari tentang lingkungan dan bagaimana pengelolaannya. Saat ini dengan kesadaran akan kepeduliaan lingkungan yang semakin tinggi maka dibutuhkan tenaga-tenaga ahli yang berkompeten di bidang ini, sehingga mahasiswa yang kuliah di program studi ini bisa menjadi penggerak kemajuan lingkungan, baik yang bekerjasama dengan pemerintah maupun bergabung di perusahaan swasta yang bergerak di bidang lingkungan.

6. Teknik Geologi

Jurusan geologi mempelajari bagaimana bekerja dengan memperhatikan analisis teknis rinci mengenai material bumi dan menilai risiko bencana alam secara geologi. Sehingga mampu memberikan instruksi bagi setiap proyek pembangunan baik gedung,jalan dan lainnya yang dilakukan oleh pemerintah maupun swasta.

5. Sistem Informasi Manajemen

Para lulusan sistem informasi manajemen akan bekerja pada sistem komputer dalam perusahaan, karena sistem informasi merupakan salah satu hal terpenting bagi sebuah perusahaan. Mereka akan bertugas untuk mengawasi instalasi, memastikan sistem agar dapat beroperasi secara efektif, dan memperhatikan kualitas sistem informasi sebuah perusahaaan senantiasa berjalan baik.

Para lulusan sistem informasi manajemen dapat bekerja pada berbagai perusahan karena setiap perusahaan mebutuhkan ahlinya untuk sistem informasi.

4. Teknik Sipil

Lulusan Teknik sipil akan bekerja dengan klien dalam hal merancang/mendesain,mengembangkan dan melaksanakan proyek-proyek pembangunan baik itu bangunan,jalan,pesisir dan lainnya. Banya lulusan teknik sipil selalu terserap ke lapangan kerja dikarenakan banyaknya kebutuhan akan sumber daya manusia dibidang pembangunan saat ini.

3. Teknik Perminyakan

Teknik perminyakan adalah jurusan dengan presentase terbaik untuk prospek kerja para lulusannya, bahkan rate gajinya pun cukup tinggi bahkan untuk seorang fresh graduate lulusan ini. Namun orang yang bekerja dibidang ini memang bukan pekerjaan yang mudah karena membutuhkan ketelitian kerja keras serta pengetahuan yang baik tentang ilmu perminyakan dan harus mau ditempatkan di lokasi perminyakan yang jauh dari keramaian manusia.

2. Software Engineering

Para lulusan software engineering bisa menciptakan dan mengelola aplikasi perangkat lunak menggunakan praktek ilmu komputer, manajemen proyek, teknik, domain aplikasi dan bidang lainnya.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, salah satunya di Indonesia, maka kebutuhan akan software semakin tinggi. Saat ini masih sedikit software engineering yang berasal dari Indonesia, kebanyakan para perusahaan justru mengimpor pekerja dari luar untuk proyek software mereka. Jadi sangat besar sekali sebenarnya prospek kerja dari lulusan program studi ini

1. Ilmu Komputer

Ilmu komputer adalah pjurusan dengan prospek kerja paling banyak saat ini. Mereka mampu menjadi teknisi untuk berbagai jenis perusahaan, dikarenakan saat ini komputer sudah menjadi kebutuhan pokok sebuah perusahaan, baik itu perusahaan industri, jasa, retail bahkan perbankan.

So, apakah kamu tertarik kuliah di salah satu jurusan tersebut ?

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Addy | Flickr

loading...
Share this :
loading...