//7 Cara Mudah Melancarkan Berbicara Bahasa Inggris

7 Cara Mudah Melancarkan Berbicara Bahasa Inggris

Setiap orang ingin bisa berbicara bahasa Inggris dengan fasih dan percaya diri, bayangkan kamu menjadi orang yang mempunyai kemampuan berbicara bahasa inggris dengan sangat baik, maka kamu kemungkinan akan menjadi orang yang lebih percaya diri dan mempunyai karir yang baik.

Melancarkan berbicara bahasa Inggris memang membutuhkan waktu, apalagi bagi kita yang berada di lingkungan yang notabenene tidak berbicara dalam bahasa Inggris. Tentu kerja keras harus kita lakukan. Memang salah satu cara paling mudah dan bisa membantu adalah dengan kamu mengikuti kelas belajar bahasa Inggris. Namun, waktu belajar yang hanya beberapa jam per-minggunya tidak akan memberikan perubahan yang begitu banyak.

Lalu bagaimana caranya agar speaking skill kita semakin baik ? Berikut 7 cara mudah melancarkan berbicara bahasa inggris kamu !

1. Rekam suara kamu

Yap, cukup simpel, kamu tinggal mencontoh apa yang di bicarakan oleh native speaker, baik dari video ataupun rekaman. Kamu tiru dan rekam. Lalu bandingkan, seberapa jauh kemampuan kamu dalam berbicara bahasa inggris. Kamu akan mengetahui kesalahan-kesalahan kamu di mana ketika kamu membandingkan rekaman kamu dengan contoh yang kamu tiru.

2. Baca dengan keras

Membaca sebuah kalimat berbahasa inggris dengan keras setidaknya akan membiasakan mulut kamu untuk mengeluarkan bahasa inggris, lakukanlah rutin 10-15 menit setiap harinya. Perlahan tapi pasti, kemampuan speaking kamu akan terus meningkat.

3. Bernyanyi

Kamu bisa mempelajari lagu-lagu bahasa inggris yang kamu suka untuk kemudian kamu nyanyikan. Bernyanyi sangat baik untuk melatih bagaimana pelafalan-pelafalan kata-kata berbahasa inggris.

4. Tonton video bahasa Inggris

Kamu bisa menonton film ataupun podcast bahasa inggris, usahakan menonton tanpa subtitle. Jika kamu tidak mengerti, maka cobalah jeda dan ulang kembali.

5. Latih spelling nama, waktu, dan bilangan

Ini adalah hal yang sangat dasar, simpel, tapi disinilha kita banyak salah dan berfikir cukup lama untuk mengatakan hal tersebut, maka latihlah untuk spelling hal-hal tersebut.

6. Pilih aksen yang ingin kamu terapkan

Kita dengan aksen Indonesia bagaimanapun tidak akan sefasih orang yang memiliki aksen dari native speaker. Cobalah untuk mengikuti salah satu aksen yang kamu suka, contohnya orang Inggris, atapun Amerika yang memiliki aksen-aksen tersendiri. Dengan mempelajari aksen, akan mempermudah bagaimana kamu berbicara.

7. Belajar menceritakan sesuatu

Cobalah kamu belajar dengan cara menceritakan kejadian yang terjadi hari ini, atau hari kemarin. Bercerita membuat kamu lebih natural dan menikmati apa yang kamu katakan.

loading...
Share this :
loading...