//7 Cara Menjaga Semangat di Akhir Tahun Tetap Pool !

7 Cara Menjaga Semangat di Akhir Tahun Tetap Pool !

Desember telah tibaaa ! Yep, Akhir tahun, namun bukan berarti tahun ini telah berakhir ! Masih ada yang harus kamu bereskan, dan kerjakan dengan baik. Banyak orang yang terjebak fatamorgana kedatangan tahun baru dan ingin sesegera mungkin menemui tahun baru untuk membuat misi baru di tahun depan, sampai lupa bahwa masih ada waktu untuk melakukan yang terbaik di akhir tahun ini.

Memang seperti itulah adanya yang kebanyakan orang rasakan. Gairah menyambut tahun baru mengalahkan semangat dan hal-hal yang sebenarnya di awal tahun yang lalu ia harapkan, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Ada baiknya bagi kita untuk terus meningkatkan semangat dan melakukan segala aktivitas sebaik mungkin, berikut 7 Cara menjaga Semangat di Akhir Tahun :

1. Ingat kembali daftar harapan kamu di awal tahun lalu

Di awal tahun lalu, kamu pasti pernah berdoa dengan keras, dan dengan penuh keyakinan dan gairah, kamu mempunyai banyak misi yang harus kamu kerjakan atau harus kamu raih di tahun ini. Lihat kembali, ingat-ingat kembali, apakah semuanya sudah terealisasi ? apakah masih ada yang belum terealisasi ? Yep, jika ada lakukan sebelum tahun ini berakhir !

2. Berkumpul bersama teman atau keluarga

Akhir tahun, identik dengan akhir semester, dimana kamu sudah merasa sangat jenuh dan ingin segera berlibur. Padahal kamu tidak butuh liburan yang panjang untuk menghilangkan kejenuhan di akhir tahun ini, kamu punya weekend dan manfaatkan waktu tersebut dengan baik untuk berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga ataupun teman-teman lama.

Berkumpul bersama keluarga dan teman-teman tercinta secara tidak langsung memberikan kamu waktu yang berkualitas dan meningkatkan kembali mood kamu sekaligus menghilangkan stress dan kejenuhan.

3. Lakukan sesuatu yang baru

Tidak harus menunggu tahun baru untuk melakukan hal-hal baru, tidak perlu hal-hal yang besar, lakukan hal-hal baru (walaupun kecil) yang belum pernah kamu lakukan di waktu-waktu sebelumnya. Contohnya seperti membaca buku, memancing, atau berenang yang sebelumnya tidak pernah kamu lakukan.

4. Belajar hal yang baru

Akhir tahun juga waktu yang baik untuk kamu belajar hal yang baru, seperti belajar bahasa baru, atau mempelajari berbagai keterampilan yang belum kamu bisa seperti menyetir, memainkan salah satu jenis alat musik dan lain sebagainya.

5. Perbanyak olahraga

Berolahraga sangat baik untuk kesehatan baik jasmani maupun rohani. Mungkin kamu pernah mendengar pepatah yang mengatakan jika di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Yep, dan itu bisa dimulai dengan olahraga yang mudah kamu lakukan seperti lari pagi, push up, dan lain sebagainya.

6. Membaca buku yang menginspirasi

Orang-orang yang sukses seperti Bill Gates, Richard Branson dan Mark Zuckerberg tidak pernah kehabisan semangat karena mereka senang membaca buku-buku yang menginspirasi mereka untuk terus melakukan yang terbaik dan memperbaiki segala hal yang belum baik. Baca;ah buku-buku yang mengkayakan pengetahuan kamu tentang kehidupan agar kamu semakin terpacu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

7. Dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa

Bagaimanapun, yang memberikan kita semangat dan kehidupan adalah Dia Yang Maha Kuasa, oleh karenanya lihat kembali, apakah kamu saat ini lupa atau sedah jauh dengan-Nya, jika iya maka mendekatlah dan mintalah petunjuknya agar kamu senantiasa di berikan kekuatan dan semangat yang tanpa henti untuk meraih segala yang kamu inginkan.

So guys, Selamat bulan baru ! Akhir tahun tapi Semangat sudah baru !

Image Source : el-toro | Flickr

loading...
Share this :
loading...