//6 Tips Sukses Ketika Magang

6 Tips Sukses Ketika Magang

Magang merupakan salah satu fase yang harus dilewati oleh sebagian besar mahasiswa dari program studi apapun. Di masa-masa ini, kamu akan pindah tempat kuliah ke perusahaan atau lembaga yang sesuai dengan apa yang kamu pelajari di bangku kuliah. Kamu akan belajar di tempat secara langsung, dan belajar dari pengalaman.

Pada saat magang ini, kamu tidak boleh menganggap enteng dan menyepelekan fase ini. Magang mempunyai banyak manfaat dan harus di manfaatkan sebaik mungkin oleh kamu. Nah, ini dia 6 Tips sukses ketika magang dari Kampuscenter.com :

1. Disiplin

Disiplin merupakan kunci sukses dalam berbagai hal. Dimanapun kamu berada, jika kamu disiplin, kamu pasti akan berhasil. Kamu dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dan mengikuti segala peraturan yang ada di perusahaan, di mulai dari disiplin waktu, disiplin berpakaian, dan menaati peraturan-peraturan perusahaan dengan baik.

2. Etika

Yap, hidup dalam profesionalitas di sebuah perusahaan, kamu juga harus mempunyai etika yang baik selama di kantor. Kamu tidak melakukan hal-hal yang tidak baik, dan selalu respect kepada seluruh karyawan kantor apapun jabatannya. Ketika kamu memiliki etika yang baik, pasti orang-orang akan respect terhadap kamu.

3. Penampilan

Penampilan yang baik juga memperlihatkan bagaimana kehidupan kamu. Gunakanlah pakaian yang rapih dan stelan yang baik ini bisa memberikan kesan yang baik dari orang lain terhadap kamu.

4. Kerjakan tugas sebaik mungkin

Tak peduli tugas seperti apa yang di berikan, baik itu tugas yang sangat kecil dan sederhana, kamu tetap harus melakukan tugas kamu dengan sebaik mungkin dan tidak asal-asalan. Jika kamu bisa melakukan hal tersebut, kamu akan dianggap sebagai orang yang berkompeten.

5. Aktif bertanya

Ketika ada kesempatan yang baik, kamu boleh bertanya mengenai hal-hal yang masih membingungkan atau yang membuat kamu penasaran. Jangan pernah malu untuk bertanya, namun bertanyalah dengan sopan dan di waktu yang tepat, itu karena pasti rekan-rekan kerja juga harus mengerjakan tugasnya, jadi tunggulah waktu terbaik.

6. Inisiatif

Jangan ragu untuk membantu dan memiliki inisiatif untuk melakukan hal-hal yang bisa meringankan beban para karyawan kantor. Tapi tentu saja kamu harus mengerti dulu apa yang kamu lakukan, jangan berinisiatif padahal yang kamu lakukan itu tidak sesuai dan bukannya membantu, malah akan merugikan.

 

Image Source : Regnauld Buntario | Flickr

loading...
Share this :
loading...