//6 Pekerjaan Ini Ternyata Paling Rentan Bikin Stress

6 Pekerjaan Ini Ternyata Paling Rentan Bikin Stress

Kita sebagai manusia memang harus bekerja untuk mempertahankan keberlansungan hidup kita ataupun meraih apa yang ingin kita lakukan. Banyak sekali jenis pekerjaan yang kita bisa pilih untuk jadi pilihan hidup kita. Memang yang namanya kerja, orang bilang tidak ada yang enak, butuh energi, butuh mental yang kuat dan hal-hal lainnya yang harus kita lakukan. Dan 6 pekerjaan ini ternyata paling rentan bikin stress orang yang menggelutinya, berikut 6 Pekerjaan paling bikin stress dilansir dari situs therichest.com :

1. Supir Angkutan Umum

Ternyata menjadi seorang supir angkutan umum rentan banget terkena stres. Banyak hal-hal yang membuat pekerjaan ini rentan bikin stres,diantaranya adalah terkait persaingan dengan supir angkutan umum lainnya, selain itu supir angkutan umum juga rentan akan pemalakan dan pungutan-pungutan liar dari orang-orang yang gak bertanggung jawab. So, ketika kamu naik angkutan umum, usahakan selalu bertingkah dan berlaku baik pada mereka ya gaiss 🙂

2. Agen Properti

Menjadi Agen Properti yang terlihat keren dan mendapatkan penghasilan tidak sedikit, ternyata di balik itu juga terdapat tekanan yang bisa bikin kamu stres. Ya, selalu di kejar target dan pendapatan juga tergantung dari penjualan mereka, jika bia menjual ya untung banyak, jika gagal ya gak dapet apa-apa dan bisa bikin tingkat pede menurun juga.

3. Pekerja Sosial

Menjadi seorang pekerja sosial yang terjun kelapangan untuk membantu dalam misi penyelamatan ataupun pencarian disuatu bencana, musibah, ataupun perang ternyata juga begitu banyak tekanan. Harus hati-hati dan senantiasa bertarung dengan waktu menjadi suatu tekanan tersendiri, dan perasaan campur aduk juga akan dirasakan karena bersangkutan dengan nyawa manusia. Melihat mayat, melihta bencana bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi.

4. Buruh Pabrik

Pekerjaan di pabrik yang terbilang stabil juga ternyata merupakan salah satu yang bisa bikin stres. Ya, bukan karena tekanan waktu dan keadaan, tapi karena kebosanan melakukan hal yang sama setiap harinya, membuat banyak pekerja keluar dan mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai buruh pabrik.

5. Personal Service

Pekerjaan-pekerjaan yang melibatkan interaksi langsung dengan konsumen seperti Salon, Tukang Cukur, Fotografer, dan lainnya. Ini bisa membuat tekanan juga untuk para pekerja di profesi ini untuk selalu memberikan yang terbaik dan memuaskan para pelanggannya.

6. Bidang Hukum

Hukum, kebanyakan melibatkan hal-hal tertulis dan harus benar-benar memiliki kecermatan. Ketika kamu bekerja di bidang hukum, memang jaminan uang banyak bisa kamu dapatkan, tapi setimpal dengan pekerjaannya juga yang membuat banyak orang hukum banyak berdiam diri di ruangan dan menyita banyak waktu juga, hingga kesulitan mendapatkan waktu untuk bersantai.

Itulah beberapa pekerjaan yang rentan bikin stres, tapi bukan berarti pekerjaan lainnya enggak bikin stres, setiap pekerjaan pasti ada kelemahan dan kelebihannya, ketika stres ya wajar namanya juga bekerja pasti ada tekanan, yang penting kita bangkit dan terus berjuang dan bersyukur dengan pekerjaan kita sehingga hidup menjadi lebih indah dan kita terjauh dari stres 🙂

Image Source : English106 | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US