//6 Media Online Dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

6 Media Online Dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

Saat ini, media online telah benar-benar menjadi media yang banyak dan viral yang digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan Informasi. Media online ini menyebarkan berita dan segala informasi dengan sangat cepat dan begitu viral, bahkan saat ini kecepatannya bisa melebihi dari berita yang ada di televisi.

Di Indonesia sendiri ada beberapa Media Online yang memiliki ribuan bahkan jutaan visitor setiap harinya. Kali ini kita akan membahas 6 Media Online terbesar yang ada di Indonesia berdasarkan jumlah pengunjung dan juga pendapatan dari media tersebut. Berikut daftarnya :

1. Detik.com

Detik merupakan situs perintis media Online di Indonesia dan telah ada sejak tahun 1988. Kehadiran Detik.com menjadi pemicu lahirnya media-media online lainnya. Perharinya, Detik.com bisa mendapatkan penghasilan sekitar 125 Jutaan, dengan jumlah pengunjung situs yang mencapai 1,5 Juta pengunjung. Bahkan Detik.com menempati peringkat 6 di Alexa Rank, salah satu rangking situs di dunia berdasarkan keaktifan dan jumlah pengunjung.

2. Kaskus.co.id

Berbeda dengan Detik.com, kaskus yang merupakan forum yang diisi oleh sebagian besar anak muda ini memiliki peringkat alexa rank 1 pin di bawah Detik.com yakni di poisi 7. Setiap harinya, situs ini di kunjungioleh lebih dari 1,5 Juta pengunjung, dan menghasilkan 12o Jutaan setiap harinya.

3. Kompas.com

Kompas.com menjadi salah satu situs berita terbesar di Indonesia dengan jutaan pembaca yang sangat loyal untuk terus berkunjung ke websitenya. Perhari, kompas.com bisa kedatangan 1,7 pengunjung dan menghasilkan sekitar 115 juta rupiah tiap hari.

4. Liputan6.com

Website berita yang satu ini juga memiliki jumlah pengunjung yang sangat banyak tiap harinya, hingga bisa menghasilkan sekitar 105 jutaan perharinya. Liputan6.com ini berasal dari sebuah acar berita di salah satu televisi swasta.

5. Tribunnews.com

Media online yang sangat gencar dalam memberikan berita secara up to date ini ada dan memiliki cabang di hampir semua provinsi di tanah air. Tribunnews kedatangan 600 ribu pengunjung setiap harinya.

6. Okezone.com

Website garapan MNC media ini semakin menancapkan gas untuk bisa bersaing dengan website online besar lainnya. Sejauh ini Okezone telah sukses meningkatkan popularitas mereka dan masuk ke 6 besar media online terbesar di Indonesia. Setiap hari, okezone.com kedatangn sekitar 350 ribu pengunjung dan penghasilan perharinya ditaksir mencapai 40 juta.

 

loading...
Share this :
loading...