//55 Tahun Pramuka Indonesia, Selamat !

55 Tahun Pramuka Indonesia, Selamat !

Tepat 55 tahun yang lalu, 14 Agustus  tahun 1961, sebuah gerakan kepanduan yang sampai saat ini di kenal sebagai gerakan Pramuka, resmi di lahir dan dianggap oleh negara.

Pramuka selama 55 tahun ini menjadi organisai kepanduan resmi dan telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar seperti Jambore Nasional dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Anak-anak pramuka di tuntut untuk selalu peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, sehingga tidak jarang banyak anak Pramuka yang ikut membantu kegiatan masyarakat dan kegiatan sosial pada umumnya.

Pramuka diharapkan bisa menjadi sarana penerapan kualitas dan budaya masyarakat kepada para penerus bangsa, apalagi penggerusan budaya dengan adanya globalisasi saat ini menjadi salah satu ancaman serius bagi bangsa ini kedepannya. Pramuka yang harusnya jadi salah satu sarana terbaik membuat anak bangsa tidak kehilangan identitas bangsanya sendiri.

Pramuka yang sudah 55 Tahun bersama anak-anak bangsa dari semoga tetap jaya dan memberikan hal positif untuk perkembangan anak Indonesia. Selamat hari pramuka !!!

loading...
Share this :
loading...