//5 Keuntungan Menjadi Seorang Sales

5 Keuntungan Menjadi Seorang Sales

Banyak orang yang merendahkan karir seorang sales dan enggan bekerja di bagian sales. Dengan beberapa alasan mereka menganggap bahwa sales bukanlah pekerjaan yang tepat. Padahal banyak keuntungan yang akan kamu dapati ketika kamu bekerja menjadi seorang sales di sebuah perusahaan. Berikut 5 keuntungan menjadi seorang sales :

1. Komisi

Ketika kamu menjadi seorang Sales, bukan hanya gaji pokok yang akan kamu angkut tiap bulannya. Kamu juga akan mendapatkan reward atas apa yang kamu kerjakan yaitu komisi. Ini artinya pekerjaan menjadi seorang sales merupakan salah satu pekerjaan yang paling memungkinkan mengangkut banyak uang ke kantongmu. Bahkan di beberapa perusahaan besar, sales bisa mendapatkan komisi 50% dari gaji pokoknya. Sales begitu dihargai karena bisa di bilang merupakan bidang yang paling berjasa dalam penjualan perusahaan.

2. Jadwal Kerja Flexibel

Seorang sales tidak akan berdiam diri di kantor. Sales akan terus berkeliaran untuk menemui klien-kliennya yang berada diluar, dan itu merupakan kewenangan dari mereka untuk mengatur jadwal pertemuan, sebisa mungkin menemui calon klien mereka. Sehingga mereka tidak akan dipusingkan dengan suasana kerja dan kantor yang membosankan.

3. Mudah di Promosikan

Biasanya seorang sales yang mempunyai treck rocord kerja yang baik dan memberikan penjualan yang besar dan meningkat akan mudah di promosikan, ini karena dia telah berhasil menjadi penghasil uang utama perusahaan sehingga harus dipertahankan.

4. Networking Luas

Pekerjaannya yang mengharuskan dia bertemu dengan berbagai orang dari berbagai industri memungkin seorang sales mempunyai jaringan yang sangat luas sehingga nantinya tidak akan sulit untuk mendapatkan berbagai kemudahan dalam mencari pekerjaan lain, ataupun dalam mengmbangkan jaringan bisnisnya.

5. Mengembangkan jiwa kepemimpinan

Kebanyakan GM ataupun direktur perusahaan pada awalnya adalah seorang sales atau staf marketing. Merintis tangga karir dari sales merupakan awal yang baik. Menjadi seorang sales berarti melatih banyak hal salah satunya kepemimpinan dan jiwa yang kuat, sehingga setiap hari kamu belajar untuk terus dan terus menjadi lebih baik lagi. Tekanan-tekanan yang kamu hadapai di bidang penjualan akan menjadikan kamu pribadi yang lebih kuat dan lebih baik dari hari ke hari.

Image Source : tup wanders | FLickr

loading...
Share this :
loading...