//5 Kebiasaan Orang Terkaya Dunia Yang Harus Kamu Contoh

5 Kebiasaan Orang Terkaya Dunia Yang Harus Kamu Contoh

Kamu tahu siapa orang terkaya di dunia saat ini ? Ya, dia adalah Bill Gates, seorang bos di perusahaan teknologi bernama Microsoft yang produknya sangat mendunia, dan pasti setiap orang yang memiliki komputer pernah merasakan produk-produk Microsoft ini.

Lalu apa yang menjadi seorang Bill Gates menjadi orang paling kaya di dunia ? Jawabannya adalah karena kebiasan-kebiasaan baiknya, yang mungkin tidak melulu berhubungan dengan pekerjaan.

Kamu ingin menjadi kaya seperti Bill Gates ? Kamu bisa mencoba untuk mengikuti kebiasaan-kebiasaan baiknya di bawah ini :

1. Membaca Banyak Buku

Ternyata sejak dari kecil Bill Gates telah menjadi anak yang senang membaca buku, dia bisa menghabiskan beberapa buku hanya dalam satu minggu. Ayahnya Bill sampai pernah membuat peraturan dilarang membawa buku saat makan malam, saking gila nya Bill Gates pada buku, bahkan kebiasaannya membaca buku ini terus berlanjut hingga sekarang.

Bill Gates juga aktif membuat blog dan memceritakan buku apa saja yang dia baca tiap minggunya. Nyatanya, dengan membaca banyak buku, kamu akan menjadi orang yang open minded, mempunyai wawasan luas dan memiliki pemikiran yang tajam dan terasah. Cobalah untuk banyak-banyak membaca berbagai jenis buku tentunya selain buku mata kuliah ya.

2. Hemat

Mungkin kamu pernah mendengar pepatah “Hemat Pangkal Kaya” dan itu benar adanya. Bill Gates merupakan orang yang hemat dan suka menabung, segala hal buruk bisa terjadi kapan saja, dengan hemat maka kita bisa menabung dan mengantisipasi segala kemungkinan buruk.

Tentu saja Bill Gates juga memulai bisnisnya dari rumah, dan dia menghemat untuk terus mengembangkan bisnisnya, dan bahkan sampai sekarang saat telah menjadi Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia, dia masih menjadi sosok sederhana yang hemat dan lebih mementingkan uangnya untuk beramal di yayasan yang ia dirikan bersama sang istri.

3. Dekat Pada Keluarga

Keluarga merupakan salah satu hal yang sangat menjadi prioritas seorang BIll Gates, karena keluarga merupakan dasar dari setiap kebahagiaan. Dan kebahagiaan yang ia dapatkan dilingkungan keluarga menjadikannya lebih semangat dan berdampak positif pada setiap hal yang ia lakukan di pekerjaannya.

Bill gates bahkan telah membangun rumah khusus untuk berkumpul bersama keluarganya. Bill sangat bahagia dengan keluarganya.

4. Tidur Teratur

Ternyata, seorang BIll Gates bukanlah orang yang bekerja sampai semalaman suntuk dan mengorbankan tidurnya. Bill Gates justru selalu mempertahankan kebiasaannya tidur teratur dan dengan waktu yang cukup yakni 7 jam tiap malamnya.

Dengan tidur yang cukup, dia bisa bekerja dengan efektif di setiap harinya, selain itu juga berdampak baik bagi tubuh dan kesehatan yang membuat dia selalu fit dalam menghadapi setiap tantangan bisnisnya.

5. Berinovasi

Bill Gates adalah orang yang menyenangi untuk terus berionovasi, melakukan perubahan-perubahan yang positif dalam setiap harinya. Bill Gates selalu ingin memecahkan masalah dan  menawarkan ide-ide baru yang bahkan belum pernah ada. Ide-idenya tersebut dikerjakan dengan sangat serius sehingga menghasilkan produk-produk terbaik yang membuat BIll Gates menjadi orang terkaya di dunia sampai saat ini.

Image Source : Claudio Toledo | Flickr

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US