//5 Kampus Negeri Terluas di Indonesia

5 Kampus Negeri Terluas di Indonesia

Semakin banyak kampus terutama perguruan tinggi negeri di Inonesia yang mulai berbenah dan membangun kampusnya sebaik mungkin, salah satu yang diperhatikan adalah luasnya kampus tersebut. Lalu kampus mana saja-kah yang merupakan kampus terluas di Indonesia ? Berikut 5 kampus negeri terluas di Indonesia :

5. Universitas Indonesia (UI)

Kampus yang berlokasi di kota Depok yang identik dengan danau dan hutan kota-nya ini untuk saat ini menjadi kampus terluas ke-5 di Indonesia, dengan catatan luas lahan 320 hektar.

4. Universitas Sumatera Utara (USU)

USU adalah Universitas terbaik di Pulau Sumatera. Total luas lahan kampus USU ini sekitar 415 hektar gabungan dari kampus USU medan dan kampus USU Kwala. USU saat ini mengelola lebih dari seratus program studi yang tercakup dalam sepuluh fakultas dan satu program pascasarjana.

3. Universitas Andalas (UNAND)

Kampus yang berada di kota Padang ini mempunyai luas yang tidak main-main yakni 502 Hektar. Berdiri sejak 1955,  Universitas Andalas semakin memantapkan diri sebagai salah satu Universitas Negri terbaik di Sumatera, bahkan di Indonesia.

2. Universitas Riau (UR)

Luas kampus ini adalah sekitar 690 Hektar. Terletak di kota Pekanbaru, telah berdiri sejak tahun 1962 dan sekarang menjadi salah satu kampus dengan fakultas terlengkap di Indonesia.

1. Universitas Sriwijaya (UNSRI)

Kampus terbaik di Sumatera Selatan yang berdiri sejak tahun 1960 ini mempunyai luas kampus sekitar 710 Hektar. Kampus UNSRI yang terletak di Inderalaya ini dinobatkan sebagai kampus dengan luas pemngembahan lahan terluas di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

 

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Aryo | Flickr

 

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US