//5 Cara Menyesuaikan Diri Bagi Mahasiswa Baru Yang Ngekost

5 Cara Menyesuaikan Diri Bagi Mahasiswa Baru Yang Ngekost

Tahun ajaran baru yang sudah dimulai dengan PTN se-Indonesia yang telah melakukan Orientasi untuk para mahasiswa baru-nya.

Sudah pasti banyak sekali mahasiswa baru yang bukan berasal dari kota dimana kampus mereka sekarang. Banyak yang berasal dari luar kota. Sehingga mengharuskan mereka untuk nge-kost di kota baru mereka.

Bagi kamu yang baru jadi Maba kost, inilah 5 menyesuaikan diri bagi mahasiswa baru yang ngekost :

1. Berkenalan dengan banyak orang disekitar

Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk berkenalan dengan lingkungan sekitar, seperti teman kampus ataupun teman sekitar kost-an kamu. Cobalah untuk lebih terbuka untuk bersosialisi agar tidak merasa seperti orang asing di kota baru kamu ini.

2. Seringlah jalan-jalan keluar

Di awal-awal kamu kuliah cobalah untuk meluangkan beberapa waktu untuk jalan-jalan keluar dan melihat kota baru kamu. Nyamankanlah diri kamu dengan segala situasi yang ada di sekeliling kamu.

3. Tidak terlalu sering berkomunikasi dengan orang rumah

Komunikasi memang sesuatu yang penting, tapi bukan berarti berlebihan. Hal ini agar kamu tidak melulu ketergantungan dengan orang rumah atau keluarga kamu.

4. Buatlah kamar kost kamu se-nyaman mungkin

Dengan membuat kamar kost-an  yang menurut kamu nyaman, maka kamu akan merasa lebih enak dan nyaman dalam menjalani setiap keseharian baru di kota baru kamu.

kamu bisa membawa barang-barang penting yang biasa kamu pajang di kamar kamu sebelumnya agar kamu merasa lebih kerasan di kamar baru kamu.

5. Fokus dan kerjakan tugas-tugas awal kuliah

Berfokuslah untuk mengerjakan setiap tugas-tugas di tempat kuliah kamu sebaik mungkin. Agar menyenangkan bisa mengerjakan tugas bersama-sama dengan teman kelas baru kamu.

Pada intinya jika kamu menjalani masa awal-awal kamu dengan menyenangkan maka waktu akan berlalu dengan cepat dan kamu akan cepat terbiasa dan nyaman dengan situsai baru kamu saat ini.

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : OBG

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US