//5 Bandara Termegah di Indonesia

5 Bandara Termegah di Indonesia

Sebagai warga negara Indonesia kita patutu berbangga dengan banyaknya pembangunan bandar udara di berbagai daerah dan bahkan beberapa Bandara di bangun dengan megah dan menandakan bahwa industri penerbangan di tanah air semakin membaik. Kali ini kita akan membahas 5 Bandara termegah di Indonesia, berikut daftarnya :

1. Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan

bpn_800_slideshow-dalem-admin-bpn-03ed51a4dcc1ee50e303f596be223ff8a7ea0dcbdalem

Bandar udara Internasional yang terkenal dengan naman Sepinggan ini terletak di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Meskipun bukan Ibu kota provinsi, tapi balikpapan menjadi tempat terbaik untuk mendarat di pulau Kalimantan. Yang membuat bandara ini menjadi sangat istimewa adalah dengan fasilitas yang di milikinya, yakni Airport Cinema, Hotel, Mall serta onstruksi bangunan yang sangat modern dengan sentuhan arsitektur hutan borneo dan disetiap sudutnya dihiasi taman buatan yang berisi tumbuhan Anggrek yang menjadi kekhasan pulau Borneo.

2. Bandar Udara Internasional Kualanamu

KualaNamu3-1 

Bandara udara Kualanamu yang baru beres dan diresmikan tahun 2013 ini, menjadi Bandara termegah dan termodern di wilayah pulau Sumatera. Bandara Kualanamu juga menjadi bandara Internasional yang melayani rute-rute luar negeri. Bandara ini terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bandar udara ini juga menjadi satu-satunya yang terhubunga langsung dengan kereta api, sehingga penumpang tidak akan kesulitan mencari moda transportasi. Dan untuk arsitekturnya, sudah tidak bisa dijelaskan lagi masalah kemegahan dan modernitas yang tersaji di dalamnya.

3. Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta

Aerial view of Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta (edited horizon). The view taken in 2 January 2010 from Garuda Indonesia airplane during take-off. The architecture reflect Indonesian vernacular architecture of Javanese Joglo roof  with Pendopo as gate lounges (waiting hall) surrounded with tropical gardens.
Aerial view of Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta (edited horizon). The view taken in 2 January 2010 from Garuda Indonesia airplane during take-off. The architecture reflect Indonesian vernacular architecture of Javanese Joglo roof with Pendopo as gate lounges (waiting hall) surrounded with tropical gardens.

Bandar udara terluas di Indonesia yang menjadi jalur utama pintu masuk ke tanah air ini semakin mengukuhkan kemegahan dan modernitasnya dengan pembangunan terminal baru. Bandar Udara Soekarno Hatta juga bukan tidak mungkin akan terus memperbaiki diri dengan luas lahan yang dimilikinya.

4. Nurah Rai Internasional Airport

dps_800_slideshow-newphoto-humas-dps-b7f8a1b7b7ca655f68aa140cf195a9044c3f6351newphoto

Bandar Udara yang menjadi pintu masuk ke pulau dewata ini juga membuka penerbangan Internasional seperti ke Jepang dan Australia. Merupakan bandar Udara yang paling banyak dimasuki oleh para wisatawan asing ini, telah menyambut dan menggambarkan betapa indahnya pulau dewata.

5. Juanda Internasional Airport

10172036

Terletak di kota Pahlawan, Surabaya, Bandar Udara Internasional Juanda pernah mendapat penghargaan sebagai bandar udara terbaik oleh salah satu Asosiasi transportasi udara dunia. Sebenarnya Bandar udara ini secara geografis terletak di wilayah kabupaten Sidoarjo, namun akses ke surabaya memang sangat dekat. Kemegahan bnadar yang satu ini akan membuat para penumpang nyaman ketika menunggu penerbngan.

loading...
Share this :
loading...