//3 Langkah Berguna Untuk Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan

3 Langkah Berguna Untuk Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan

Setiap orang pasti mempunyai mimpinya masing-masing. Namun kebanyakan orang terjebak untuk terus bermimpi tanpa membuat langkah-langkah kongkrit untuk menggapai mimpinya. Dale Patridge, seorang pebisnis dan pengarang buku-buku terkenal di Amerika telah menyimpulkan 3 Langkah Berguna Untuk Merubah Mimpi Menjadi Kenyataan.

Inilah 3 langkah yang harus kita lakukan untuk menggapai mimpi kita :

1. Temukan Mimpimu

Apa sebenarnya mimpimu ? Di awal kamu harus mengetahui betul tentang apa sebenarnya mimpimu, apa yang sebenarnya yang ingin kamu lakukan. Seseorang pasti mempunyai mimpi menjadi yang terhebat di bidangnya, lalu apa bidang itu ? Kesalahan pertama kenapa mimpimu tidak pernah tercapai adalah karena mimpimu itu tidak keluar dari dalam diri, melainkan hanya sebuah keterpaksaan ataupun karena sebuah tekanan dari luar sehingga kamu tidak pernah menikmati proses dalam mengejar mimpimu.

Cobalah kamu bayangkan, pernahkah kamu menyadari ketika meraih sesuatu kamu tidak merasa bangga ? Kebahagian itu hanya sekejap saja ? Itu karena kamu meraih bukan apa yang benar-benar kamu inginkan. Kamu meraihnya hanya untuk mendapatkan pengakuan ataupun hal-hal eksternal lainnya.

Lihatlah kembali pada dirimu dan tentukan apa mimpimu sebenarnya. Bahkan kebanyakan orang tidak mengenali apa mimpi dan tujuan hidup dia sebenarnya, padahal hal-hal tersebut adalah hal-hal yang sering ia kerjakan, hal-hal yang sering ia anggap remeh. Temukan mimpi dengan jadi diri sendiri, bukan ikut orang lain. Bukan karena teman kita sukses jadi pebisnis, tiba-tiba kita ingin jadi pebisnis juga. Lihatlah potensi kamu yang sesungguhnya.

2. Mulai dari hal kecil, mulai hari ini

Salah satu alasan kenapa orang-orang tidak pernah menggapai mimpinya juga adalah karena mereka tidak pernah mempunyai keberanian untuk memulai. Jangan pernah berfikir untuk terus menunda. Pada nyatanya, untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan banyak pengorbanan. Kamu harus berani mengorbankan hal-hal kecil yang kamu inginkan untuk meraih hal besar yang benar-benar kamu inginkan.

Kesuksesan tidak datang begitu saja, melainkan butuh kerja keras setiap hari, konsisten, pengorbanan, disiplin dan kualitas diri yang kuat banting menghadapi segala rintangan. Kebanyakan orang tidak berani memulai karena berfikir untuk mengerjakan hal besar setiap hari. Padahal, kita hany perlu melakukan ribuan hal kecil setiap harinya. Jangan terfokus pada sesuatu yang sangat berat dan tidak bisa kamu kerjakan. Mulai dari yang bisa dan mudah kamu kerjakan sembari belajar menaklukan apa yang belum bisa kamu kerjakan.

3. Bangunlah jejaring seluas mungkin

Kesuksesan akan meraih mimpi tidak datang dari diri kita saja. Kita membutuhkan juga orang lain. Orang yang mempunyai kulitas dan bisa membantu kita untuk meraih mimpi kita. Mulai lah untuk mengenali orang-orang yang sukses di bidang yang kita inginkan. Belajarlah sedikit-sedikit dari mereka, jangan sungkan untuk meminta saran dan bantuan, jangan sungkan juga untuk membantu mereka tanpa pamrih. Dengan mengenal orang-orang terbaik di bidang kamu, kamu akan lebih mudah untuk menggapai impian kamu.

Sumber : Startupcamp.com

Image Source : Moyan Brenn | Flickr

loading...
Share this :
loading...