//3 Bank Suport Panitia SNMPTN dan SBMPTN di Tahun 2017 Ini

3 Bank Suport Panitia SNMPTN dan SBMPTN di Tahun 2017 Ini

Tahun ini panitia SNMPTN dan SBMPTN semakin mempermudah bagi para siswa yang ingin mendaftar untuk mengikuti kedua jenis seleksi tersebut. Pasalnya, untuk tahun 2017 ini akan ada 3 Bank lokal yang mendukung pelaksaanan SNMPTN dan SBMPTN dengan cara menjadi Bank tempat pendaftaran bagi para pendaftar.

Dengan semakin banyaknya pilihan Bank untuk mendaftar, tentu saja akan mempermudah bagi para pendaftar untuk mendaftar di Bank terdekat, terutama saat pendaftaran SBMPTN. Ketiga bank tersebut adalah Bank BNI, Mandiri dan bertambah dengan bank BTN.

Selain ketiga bank tersebut, dikatakan oleh Menrisktek M Nasir, bahwa Kemenristek juga bekerja sama dengan PT Telkom untuk memberikan akses terbaik, terutama untuk membantu proses pendaftaran para siswa yang berada di daerah yang masih belum terakses jaringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir dalam sambutannya pada acara peluncuran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang diadakan (13/1) di Auditorium Gedung D Ristekdikti, Senayan.

“Panitia Pusat bekerja sama dengan beberapa mitra untuk memberikan kemudahan bagi seluruh calon mahasiswa. Kami bekerja sama dengan PT. Telkom, Tbk untuk memberikan jaminan bagi siswa yang berasal dari daerah dengan keterbatasan akses, terutama daerah 3T, dengan membantu proses pendaftaran online. Kami juga bekerja sama dengan beberapa bank, seperti BNI, Mandiri, dan tahun ini bertambah satu mitra lagi yaitu Bank BTN, yang memberikan kemudahan fasilitas dalam pendaftaran terutama dalam hal pembiayaan,” ujarnya.

Tentu saja, jika proses pendaftaran semakin mudah, maka akan di pastikan bahwa peserta SNMPTN maupun SBMPTN di tahun ini akan meningkat lagi dari tahun sebelumnya. Sehingga, bagi kamu yang akan mengikuti kedua seleksi tersebut, bersiap dari sekarang ya !

 

loading...
Share this :
loading...