//10 Universitas Terbaik di Negeri Gajah Putih Thailand

10 Universitas Terbaik di Negeri Gajah Putih Thailand

Thailand merupakan negara berkembang yang sangat konsen terhadap pendidikan, salah satunya di tingkat perguruan tinggi. Sebagai negara yang tidak pernah di jajah, Thailand juga banyak memiliki Universitas-universitas yang berusia lama dan memiliki pengalaman yang sangat baik dalam memanage sistem pendidikannya.

Daftar 10 universitas ini di ambil dari website rangking universitas yakni webometrics, yang merangking universitas di seluruh dunia dengan berbagai metode yakni seberapa besar pengaruh dari website universitas  baik terhadap intern ataupun ekstern dan hasil penelitian yang di terbitkan di web universitas tersebut.

Berikut daftar 10 Universitas terbaik di Thailand tahun 2017 :

1. Mahidol University

mahidol.ac.th

Mahidol University adalah sebuah universitas riset publik di Bangkok, Thailand. Didirikan pada tahun 1888 sebagai Sekolah Dokter Praktek, Rumah Sakit Siriraj (sekarang Siriraj Medical School) dan direorganisasi pada tahun 1943 sebagai Universitas Ilmu Kedokteran.

Universitas ini awalnya difokuskan pada Ilmu Kesehatan tetapi juga diperluas untuk bidang lain dalam beberapa dekade terakhir.

Dalam hal anggaran fiskal dan porsi anggaran yang dihabiskan untuk program penelitian, MU menerima anggaran tertinggi dari setiap universitas negri lainnya, sekitar $ 147.000.000 setiap tahun, sebagian besar yang diberikan untuk program penelitian pascasarjana.

Mahidol University yang berposisi di peringkat 9 ASEAN versi Top Universities dan menempati peringkat ke 61 di Asia.

2. Kasetsart University

vet.ku.ac.th

Universitas Kasetsart atau KU adalah sebuah universitas negri di Thailand. Universitas ini berada di peringkat 651-700 dalam QS World University Rankings 2015/16. Kasetsart adalah universitas pertanian pertama dan universitas tertua ketiga di Thailand

3. Chulangkorn University

chula.ac.th

Chulangkorn berada di peringakt 45 rangking Asia versi QS, dan terbaik  di negara Gajah Putih untuk saat ini di versi topuniversities.com, namun Universitas ini menempati urutan ke tiga versi webometrics. Universitas yangberada di Ibukota Bangkok, Thailand merupakan universitas tertua dalam sistem pendidikan modern Thailand.

4. Chiang Mai University

cmu.ac.th

Chiang Mai University adalah sebuah universitas riset publik di utara Thailand yang didirikan pada tahun 1964. Ini memiliki penekanan kuat pada teknik, ilmu pengetahuan, pertanian, dan obat-obatan

5. Khon Kaen University

kku.ac.th

Khon Kaen Universitas atau KKU adalah sebuah universitas riset publik di Thailand. Ini adalah universitas pertama yang didirikan di timur laut Thailand dan tetap universitas tertua dan terbesar di wilayah ini

6. King Mongkut’s University of Technology Thonburi

kmutt.ac.th

King Mongkut’s University of Technology Thonburi adalah universitas yang berfokus pada ilmu rekayasa dan teknologi di Thailand, dengan fokus pada pengajaran, penelitian serta melayani industri. Kampus ini terletak di Thung Khru Bangkok dan didirikan pada April 18, 1960

7. Prince of Songkla University

psu.ac.th

Prince of Songkla University adalah universitas pertama di Thailand selatan, didirikan pada tahun 1967. Nama universitas ini diberikan oleh Raja Bhumibol Adulyadej untuk menghormati Yang Mulia Pangeran Mahidol Adulyadej, Prince of Songkla, ayah Raja.

Prince of Songkla Universitas menerima ratusan mahasiswa internasional. Kampus Phuket menampung paling banyak mahasiswa dari universitas Eropa dan Amerika Utara. Program Studi Internasional di Phuket (ISPP) adalah multidisiplin, menawarkan program studi dalam ilmu-ilmu sosial, sejarah, komunikasi antar budaya, pariwisata, sumber daya manusia, dan keuangan internasional dan ekonomi

8. Thammasat University

tu.ac.th

Thammasat University adalah lembaga pendidikan tinggi tertua kedua di Thailand. Resmi didirikan untuk menjadi universitas nasional Thailand pada tanggal 27 Juni 1934, universitas ini di beri nama oleh pendirinya, Pridi Banomyong, sebagai Universitas Moral dan Ilmu Politik yang mencerminkan semangat politik Thailand pada saat itu.

9. Suranaree University of Technology

sut.ac.th

The Suranaree University of Technology di Nakhon Ratchasima, Thailand. Universitas ini didirikan pada 27 Juli 1990, dan beroperasi penuh pada tahun 1993. Universitas ini dinamai Thao Suranaree, nama pahlawan lokal Nakhon Ratchasima

10. King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang

kmitl.ac.th

King Mongkut Institute of Technology Ladkrabang (KMITL) adalah universitas riset dan lembaga pendidikan tinggi ternama di Thailand. Universitas ini terletak di kota Bangkok, Thailand. KMITL didirikan pada tahun 1960 di provinsi Nonthaburi sebagai pusat pelatihan telekomunikasi di bawah dukungan teknis dari pemerintah Jepang; pusat kemudian bernama Nonthaburi Institute of Telecommunications. Setelah pindah ke lokasi baru di Lat Krabang dekat Bandara Suvarnabhumi, kampus menjadi King Mongkut Institute of Technology Ladkrabang.

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US