//10 Negara Paling Dibenci di Dunia

10 Negara Paling Dibenci di Dunia

Selalu ada alasan untuk mencintai ataupun untuk membenci. Sama halnya sebuah negara. Banyak yang menyukai satu negara dan juga sebaliknya.

Dan karena beberapa alasan ada beberapa negara yang paling di benci di dunia ini, baik karena alasan yang baik, ataupun alasan yang buruk.

Baiklah, kami telah merangkum 10 negara paling dibenci di dunia :

10. China

Beberapa alasan yang menyebabakan negara ini salah satu negara yang paling dibenci di dunia adalah tinggi-nya tingkat eksekusi mati yang dilakukan peerintah Tirai Bambu ini.

Selain itu juga karena China merupakan negara dengan produk ekspor paling murah di dunia yang tidak jarang barnag-barang tersebut bekualitas rendah bahkan palsu yang mengakibatkan kerugian yang lumayan.

9. India

Negara ini cukup dibenci karena tingginya angka diskriminasi yang berdasarkan ras, agama, etnis, warna kulit maupun gender. Kesan buruk semakin meningkat saat tingkat kejahatan seperti pemerkosaan wisatawan asing yang meningkat di negara ini.

Selain itu India juga mempunyai masalah hubungan bilateral dengan negara tetangga seperti pakistan dan china, yang turut mempengaruhi citra dan perspektif masyarakat dunia terhadap India.

8. Inggris

Negara ini masih banyak dibenci oleh masyarakat dunia karena masa lalu negara Inggris yang sebagai penjajah, perbudakan penjarahan dan eksploitasinya terhadap banyak bangsa di dunia pada jaman dulu.

7. Meksiko

Meksiko adalah negara yang mengalami permasalahan yang amat serius yaitu Narkoba. Posisi-nya yang berada di antara Amerika serikat dan negara Amerika Tengah yang identik dengan narkoba menjadikan negara ini tempat transit dan penyaluran narkoba ke Amerika Serikat.

Bahkan pemerintah Meksiko justru kewalahan dan tidak mampu membasmi kartel-kartel narkoba yang ada di negara ini. Dimana bisnis narkoba begitu gencar dan cukup terbuka.

6. Jepang

Jepang dikenal sebagai negara dengan produk teknologi tinggi dan ramah lingkungan di dunia. Bahkan di nobatkan sebagai  salah satu negara yang paling indah di dunia.

Namun yang membuat negara ini di benci adalah karena sejarah masa lalu jepang sebagai negara penjajah, terutama negara-negara di Asia, bahkan sampai saat ini masyarakat negara China masih menyimpan kebencian kepada Jepang.

5. Jerman

Lagi-lagi masa lalu memang berlalu, tapi tidak mudah untuk di lupakan, mungkin itu juga peribahasa yang tepat untuk Jerman.

Negara yang dahulu sangat keji dengan Hitler sang penguasa, cukup untuk masih membuat negara ini dibenci, terutama karena perannya yang fatal pada perang duni I dan II. Image ini seolah sulit luntur dan tidak bisa menghilangkan kebencian masyaralat dunia.

4. Rusia

Daftar negara yang membeci Rusia cukup banyak sekali terutama negara eropa dan negar yang dulunya merupakan bagian Uni Soviet. Karena menurut mereka, Rusia menghancurkan masyarakat, budaya dan agama. Dengan membunuh jutaan orang pada saat masih menjadi negara adidaya bernama Uni Soviet.

3. Korea Utara

Korea Utara menjadi salah satu negara yang paling di benci di dunia karena tingkah lakunya yang sering bersinggungan dengan negara tetangga dan selalu mengasingkan diri. Sementar itu Korea Utara juga sering mengancam dunia dengan bom nuklir-nya.

Selain itu karena negara ini dianggap berlaku tidak ada bahkan sewenang-wenang terhadap masyarakatnya sendiri yang hidup di bawah standar.

2. Israel

Perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Palestina yang di dalamnya banyak tindakan melanggar HAM, membunuh banyak warga palestina secara terbuka dan tanpa belas kasihan terhadap penduduk yang merupakan wanita dan anak kecil.

Selain itu negara ini dianggap negara yang diskriminasi dengan menganggap negara lain merupakan orang kelas rendah dan kelas dua dibawah mereka.

1. Amerika Serikat

Amerika Serikat saat ini menduduki daftar negara yang paling dibenci di dunia pada tahun 2015. Banyak alasan yang mendasari hal tersebut, alah satunya adalah karena Amerika merupakan sekutu utama Israel yang melakukan perang dan pembantaian terhadap jutaan orang palestina.

Selain itu negara ini juga terlibat langsung atas kerusakan yang ditimbulkan di negara-negara seperti Irak, Afganistan dan sekarang Suriah. Mungkin dengan alasan yang baik yaitu menumpas terorisme, tapi kenyataannya adalah banyak korban dari  kaum anak-anak dan juga wanita. Inilah sebabnya Amerika negara yang paling dibenci terutama oleh masyarakt di Timur Tengah.

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : Max Huskins | Flickr

loading...
Share this :
loading...