//10 Anak Jalanan Mendapat Beasiswa di Bidang Kuliner Lewat Ismaya Group

10 Anak Jalanan Mendapat Beasiswa di Bidang Kuliner Lewat Ismaya Group

Ismaya sebagai perusahaan gaya hidup yang menaungi restoran dan event organizer selama 15 tahun telah berkembang melingkupi lebih dari 15 brand gaya hidup. Dalam rangka ulang tahun ke-15 ini, Ismaya juga ingin membagikan spirit lewat tagline ‘Creating the Good Life’, Ismaya akan memulai programnya dengan menyebarkan Good Life ke anak-anak kurang beruntung di Jakarta. Bertajuk “A Plate of Dreams, A Spoonful of Hope”, sebagai bentuk perayaan, Ismaya menghadirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan fokus di bidang pendidikan ke ratusan anak jalanan di Jakarta

Keuntungan dari setiap penjualan menu spesial akan disalurkan langsung melalui program Ismaya Scholarship. Program ini akan berlangsung dari 16 April – 16 Juni 2018 di setiap outlet Ismaya.

Ayu Paramita, Corporate PR Manager Ismaya Group, menjelaskan beasiswa ini akan diberikan kepada ratusan anak jalanan untuk melanjutkan pendidikan formalnya melalui organisasi nirlaba Sahabat Anak.

“Ismaya Group siap untuk memberikan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak yang tidak beruntung. Kami percaya pendidikan itu penting untuk mewujudkan mimpi anak-anak,” ujarnya saat ditemui di Arkamaya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya beasiswa sekolah formal saja yang diberikan, Ismaya juga bekerja sama dengan Arkamaya Creative Culinary School. Dengan menggandeng 10 anak terpilih dari Yayasan Sahabat Anak untuk mendapatkan pelatihan mengenai kuliner. Bukan hanya memberikan pelatihan kuliner dasar, tetapi juga etiket, kreativitas, dan dinamika dapur. Selama Mei-Juni 2018, pelatihan ini akan memberikan keterampilan lunak yang diperlukan dalam industri F & B. Program ini diharapkan membuka pintu untuk berkarier di bidang kuliner.

Program pelatihan tersebut dimulai dari keterampilan memasak mendasar hingga mengembangkan kreativitas di industri F&B. “Program ini dapat membuka pintu mereka menuju karir di bidang kuliner,” ujar Ayu.

Di mulai sejak 11 Mei, ke-10 anak-anak tersebut telah belajar berbagai macam masakan Indonesia di bawah pengawasan koki profesional dari Arkamaya. Untuk membuatnya lebih meriah dan dalam rangka kebersamaan di bulan Ramadhan. Ismaya mengundang media dan influencer untuk berpartisipasi dalam membuat Panna cotta cendol dan doger di Arkamaya Kitchen. Acara ini kemudian ditutup dengan sesi berbuka puasa bersama di Arkamaya.

“Jadi kita mencari bagaimana cara mereka memiliki bekal hidup, akhirnya kita berkerjasama dengan Arkamaya untuk melatih ke-10 anak di bidang kuliner selama tiga bulan, mereka pun akan mendapat ijazah yang bisa mereka gunakan saat melamar pekerjaan,” tutup Ayu.

Ismaya percaya tiap anak berhak bermimpi dan pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan mimpi tersebut. Melalui program pendidikan ini, Ismaya ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk bermimpi lebih besar.

loading...
Share this :
loading...
[NUMBER OF ADS IN RESPONSE] <![CDATA[ad title]]> bid in $US