//1 Desember, Hari AIDS Sedunia !

1 Desember, Hari AIDS Sedunia !

AIDS merupakan penyakit yang menyedot perhatian dari seluruh dunia mengingat penyakit ini sampai sekarang ini masih belum ada obatnya. Oleh karenanya, untuk mengingatkan generasi berikutnya akan bahaya dari penyakit ini maka di buatlah hari Aids Sedunia yang di gagas di Amerika Serikat 28 tahun yang lalu.

HIV/AIDS merupakan virus paling mematikan dalam sejarah umat manusia, bahkan tercatat jutaan orang di dunia saat ini dalam keadaan mengidap virus tersebut. Karena penyebab dari virus tersebut kebanyakan karena hal-hal negatif seperti free sex dan pemakaian jarum suntik secara bergantian, maka tak sedikit orang mendiskreditkan orang-orang yang terkena penyakit menular ini. Padahal, pada dasarnya mereka masih sama seperti kita dan butuh dukungan dari orang-orang di sekeliling mengingat beratnya hidup yang mereka hadapi.

Generasi muda, sebagai masa depan bangsa dan dunia di masa yang akan datang harus senantiasa waspada dan menjaga diri agar tidak sampai terjadi hal yang tidak di inginkan seperti HIV/AIDS.  Sosialisasi demi sosialisasi yang dilakukan pemerintah terutama ke sekolah-sekolah saat ini lumayan memberikan efek terhadap pengertian dari para remaja akan bahaya tersebut, namun bukan berarti jumlah pengidap dari penyakit ini menurun, beberapa sensus bahkan menunjukan ada peningkatan di berbagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi dan perubahan pergaulan remaja.

Maka sayangilah diri kita dan orang-orang di sekeliling kita !

HIV/AIDS musuh kita bersama, namun jangan musushi mereka yang terkena, rangkul beri semangat, dan jadikan pelajaran agar kita senantiasa waspada !

loading...
Share this :
loading...