//Pete Cashmore Salah Satu Blogger Terkaya di Dunia

Pete Cashmore Salah Satu Blogger Terkaya di Dunia

Saat ini menulis blog bukan saja menyalurkan hobi, tapi bisa juga menghasilkan, bahkan penghasilan dari nge-blog ini bisa dibilang tidak ada batasan maksimalnya. Di era baru seperti saat ini, banyak sekali orang yang sukses dari dunia digital, salah satunya dengan menjadi blogger profesional.

Pete Cashmore, seorang blogger asal Skotlandia yang berhasil mendapatkan keuntungan yang sangat banyak, bahkan bila di kurs kan, penghasilan per-bulannya bisa mencapai ratusan bahkan milyaran rupiah.

Ngeblog 20 jam sehari

Ya, memang kesuksesannya tidak datang dengan mudah, setidaknya Pete Cashmore menghabiskan waktu 20 jam sehari untuk menulis blognya, mashable.com. Di usia 19 tahun (2005) dia mulai menulis blognya tersebut dari dalam kamar, ini karena sewaktu itu Pete lebih sering sakit-sakitan dan membuatnya menjadi jarang keluar rumah, ngeblog menjadi dunia baru baginya.

Pete bisa menghasilkan 10 postingan setiap harinya untuk blognya tersebut. Seringnya Pete mngupdate informasi, membuat blognya mendapatkan pendapat setia yang mencari informasi mengenai informasi terbaru dunia internet.

Menghasilkan uang

Bukan hanya menarik banyak pengunjung, rupanya blog milik Pete, Mashable.com mulai menarik minat para pengiklan. Dari saat itulah Pete mulai sadar dan terbuka, bahwa blognya bisa menghasilkan pundi-pundi dolar. Pete pun semakin semangat dan terus menambah jumlah postingan di blognya.

Setelah semakin besarnya pendapatan, Pete Cashmore mulai mencoba untuk mengelola Mashable.com layaknya sebuah perusahaan profesional. Dia memulainya dengan mulai merekrut karyawan untuk menjadi staf penulis di blognya tersebut. Dimulai dengan penulis pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya.

Cara perekrutan karyawan dari mashable.com pun cukup unik, karena Pete merekrut mereka yang berasal dari berbagai macam negara, dan hanya terhubung dengan internet.

Akhirnya, Pete pindah ke New York, Amerika Serikat untuk membuat kantor dan terus mengembangkan Mashable.com. Hingga akhirnya menjadi sebuah perusahaan media besar yang mempunyai banyak karyawan. Saat ini Pete pun tidak usah cape-cape menulis lagi, semua sudah ada yang menangani dan perusahaannya terus berkembang hingga saat ini.

Menjadi salah satu blogger terkaya di dunia

Pete Cashmore akhirnya menjadi sangat populer dan bahkan dia menyabet penghargaan Top 25 Web Celebs dari Forbes, Top 10 Game Changers dari Majalah Huffington Post, dan lainnya. Tidak hanya terkenal, Pete Cashmore saat ini menjadi Kaya Raya, tidak mengherankan memang, karena blog miliknya setiap bulan dikunjungi 20 juta unique visitor, dan 6 juta followers di social medianya.Nilai Mashable saat ini bahkan ditaksir mencapai 200 juta Euro, fantastis memang.

Semua memang bisa diraih dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh, bahkan Pete Cashmore bisa sukses di usia muda dengan fokus dan mengembangkan kemampuan pada hobi yang menguntungkannya.

“If it doesn’t come through the internet, it’s not really compelling to me” – Pete Cashmore

 

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image kredit : youtube.com

loading...
Share this :