//Membaca, Kebiasaan Utama Orang Sukses

Membaca, Kebiasaan Utama Orang Sukses

Hallo teman ! Sudah berapa buku kah yang kalian pernah baca hingga saat ini ? Sepuluh, Dua puluh, Tiga puluh, atau bahkan masih sangat sedikit buku yang pernah kalian baca ?. Jika kita ingin menjadi orang sukses, sudah sepantasnya kita banyak belajar dari banyak buku yang kita baca. Karena membaca, kebiasaan utama orang sukses.

Membaca disini, bukan saja membaca buku-buku pelajaran sekolah, atau diktat kuliah kalian. Buku yang di maksud disini adalah buku-buku atau bacaan-bacaan umum yang bisa kita praktikan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa buku tersebut bisa seperti buku psikologi, komunikasi, bisnis, marketing, dan lain sebagainya. Karena buku-buku yang seperti itulah yang melengkapi dan membuat diri kita menjadi lebih komplit, sehingga bisa meraih sukses kelak di kemudian hari.

Kenapa membaca buku itu bisa mensukseskan kita ? Jawabannya simpel sekali, buku itu merupakan jalan pintas yang sebenarnya. Betapa tidak, kita yang tidak terjun ke suatu kejadian, tapi kita bisa tahu dan mengerti apa yang salah, apa yang benar, dan apa yang harus di kerjakan berkat apa yang telah kita pelajari dari sebuah buku. Dengan semakin banyak kita membaca buku, itu berarti pengalaman kita jauh semakin banyak.

Kita bisa melihat dari apa yang telah terbukti di kehidupan kita. Orang yang sangat-sangat sukses dalam hidupnya adalah orang yang kebiasaan utamanya adalah membaca. Untuk contohnya kita bisa lihat orang-orang sukses seperti :

1. Bill Gates

Kalian pasti tahu tentang orang paling kaya di dunia ini, ya dia adalah Bill Gates. Bos Microsoft ini adalh orang yang selama hidupnya tidak pernah lepas dari membaca buku. Bahkan selama setahun, dia bisa membaca lebih dari 50 buah buku. Ini artinya, selama seminggu, dia telah mebereskan 1 buah buku habis dia baca.

2. Mark Cuban

Mark Cuban yang juga merupakan salah satu pebisnis yang paling sukses di Amerika Serikat. Dia adalah orang yang begitu menggilai membaca buku di kesehariannya. Selama sehari, kurang lebih 3 jam waktunya dia gunakan untuk membaca buku-buku kesukaannya.

3. Elon Musk

Elon Musk ini adalh orang yang begitu terkenal dengan bisnis dan inovasi-inovasinya yang mengkedepankan proyek jangka panjang seperti mobil listrik dan proyek luar angkasa. Sedari kecil, Elon Musk yang di juluki sebagai Iron Man dunia nyata ini menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan dan pembuka wawasan serta inspirasi-inspirasi dia dalam setiap mengambil keputusan.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg yang sangat kaya dengan Facebook nya, juga terkenal sebagai pembaca buku yang setia. Dia selalu menyempatkan untuk membaca buku di sela-sela kehidupan berbisnis dan berkeluarganya.

5. Oprah Winfrey

Siapa yang tak kenal Oprah Winfrey dan kisah kesuksesannya yang begitu heroik. Oprah saat ini menjadi inspirasi dari banyak orang di dunia ini. Dan dia, bisa menjadi seperti sekarnag ini karena dia adalah orang yang rajin membaca buku sebagai inspirasi-inspirasi dalam kehidupan sehari-harinya.

 

Image Source : Martin | Flickr

Share this :