//Beberapa Cara Kembalikan Semangat Non Kafein

Beberapa Cara Kembalikan Semangat Non Kafein

Kafein nampaknya menjadi teman pendamping kita di saat kelelahan atau sedang dalam kondisi kantuk. Namun, ada beberapa dampak yang kurang baik pada lambung jika terlalu sering mengkonsumsi kafein. Nah, inilah beberapa cara yang kami sajikan untuk kembalikan semangat non kafein:

1. Mengunyah permen karet
Mengunyah permen karet tidak hanya menyegarkan napas Anda namun juga dapat merevitalisasi tubuh Anda. Menurut sebuah penelitian di Inggris, mengunyah permen karet dapat meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini akan merangsang sistem saraf otonom yang dapat meningkatkan kewaspadaan dan semangat Anda.

2. Mengkonsumsi karbohidrat
Karbohidrat dapat memberikan suntikan energi ke dalam tubuh Anda. Namun Anda juga harus membatasi asupan karbohidrat karena dapat menyebabkan kegemukan.

3. Berkebun
Aktivitas fisik seperti berkebun selain dapat membakar kalori juga dapat membuat Anda lebih bersemangat. Aktivitas berkebun seperti menggali tanah akan dapat melepaskan energi negatif Anda ke dalam tanah dan juga menggantinya dengan elektron positif bumi yang ada di dalam tanah sehingga Anda menjadi lebih bersemangat.

4. Memutar lagu favorit
Apakah Anda pernah mengalami saat Anda memutar lagu favorit dan kemudian Anda bernyanyi atau menari dengan penuh semangat? Hal itu terjadi karena saat menyanyikan lagu favorit Anda melepaskan stres dari dalam diri Anda.

5. Memijat telinga
Hal ini merupakan salah satu cara sederhana untuk membuat Anda bersemangat. Memijat telinga dapat membantu menyegarkan tubuh karena telinga adalah salah satu titik akupresur.
Jadi apabila Anda ingin berhasil dalam menghilangkan kecanduan akan kafein, tidak ada salahnya Anda mencoba tips sederhana di atas.

6. Menonton video
Saat Anda menonton video komedi khususnya, fokus Anda akan teralihkan sementara waktu. Bila Anda kecanduan bermain Candy Crush, mungkin Anda bisa memainkannya selama beberapa menit untuk menstimulasi otak agar tidak bosan.

7. Minum segelas air
Kelelahan, bisa jadi karena kurang minum. “Dehidrasi bisa memengaruhi kinerja otak Anda. Ketika volume darah menurun, maka aliran darah dan nutrisi ke otak juga melambat.

8. Jalan-jalan
Jalan-jalan di sekitar kantor bisa membuat Anda lebih terjaga. Beberapa penelitian menunjukkan, paparan cahaya meningkatkan kesadaran. Selain itu, aktivitas fisik beberapa menit di meja kerja juga cukup membantu.

9. Mengemil
Seperti kebanyakan orang lainnya akan memilih camilan sebagai cara menghilangkan kantuk atau kebosanan di kantor. Tapi hati-hati, kalori tinggi pada camilan.
“Glukosa darah Anda akan mencapai titik terendah sekitar tiga jam setelah makan. Untuk itu usahakan camilan bernutrisi seperti buah,”

loading...
Share this :