7 Bisnis Sampingan Untuk Mahasiswa

Entrepreneurship, Self Improvement

Masa menjadi seorang mahasiswa bisa menjadi saat yang tepat untuk belajar berbisnis, terbukti dengan banyaknya mahasiswa saat ini yang terjun dalam dunia bisnis dan sukses. Sekarang tren menjadi entrepreneur semakin populer dikalangan generasi muda, apakah kamu juga ingin memulai berbisnis dari sekarang ? So, inilah 7 bisnis sampingan untuk mahasiswa yang bisa jadi salah satunya cocok untuk kamu mulai dari yang kecil-kecilan :

1. Reseller Pakaian

Saat kamu menjadi seorang mahasiswa maka kamu akan banyak bertemu dengan teman-teman yang sangat menyenangi berbelanja, terutama berbelanja pakaian. Jika kamu bisa banyak bergaul dengan teman-teman seperti ini kamu mempunyai peluang untuk menawarkan dan menjualkan produk orang lain yang dirasa bagus dan cocok untuk kalangan mahasiswa seperti teman-teman kamu.

Menjadi Reseller harus memperhatikan harga dan kualitas yang ditawarkan oleh suplier, selain itu yang paling penting kamu harus mencari barang seperti apa yang disukai oleh teman-teman kamu, karena menjual barang yang paling mudah adalah kepada orang yang sudah mengenal kenal lebih dulu.

2. Handycraft dan Souvenir

Jika kamu cukup kreatif, kamu mempunyai peluang untuk membuat barang-barang kerajinan tangan yang bisa disukai oleh banyak orang, maka inilah saatnya untuk kamu memanfaatkan potensi yang kamu miliki.

Baca Juga :  Buah Yang Baik Untuk di Konsumsi Pagi Hari

Tips dari beberapa orang yang sukses dari bisnis ini, mereka pertama-tama membuat souvenir atau handycraft untuk diri mereka sendiri atau teman-teman dekat, bila menarik pasti teman-teman yang lain akan bertanya dan memesan barang serupa kepada kamu.

3. Bisnis Pulsa

Untuk saat ini, siapa yang tidak mempunyai handphone ? Semua orang sudah hampir pasti mempunyai handphone, oleh karenanya jika disekitar kamu dan teman-temanmu belum ada yang berjualan pulsa, maka itulah kesempatan kamu untuk memulai. Memang keuntungan yang dihasilkan tidak seberapa, namun jika cukup sering maka keuntungan yang dihasilkan akan lumayan juga.

4. Reseller Buku

Mahasiswa sudah seharusnya identik dengan buku-buku, buku menjadi kebutuhan penting untuk para mahasiswa, kamu cukup mempunyai jaringan dengan suplier buku yang bagus dan dibutuhkan oleh teman-teman kamu.

5. Bisnis Online

Bisnis online mempunyai potensi yang sangat besar, buktinya banyak sekali mahasiswa yang sukses dengan memanfaatkan potensi Internet. Kamu bisa berjualan online,atau membuat blog yang disukai banyak orang sehingga mendapatkan keuntungan dari banyaknya pengunjung blog kamu.

Good Luck…!

Jangan lupa bergabung di Facebook dan Twitter kami untuk mendapatkan setiap update artikel lainnya !

Image Kredit : BussinesMakers | Flickr

loading...

Baca Juga

2 comments

Leave a Reply