//5 Manfaat Membuat Grup Facebook untuk Bisnis Anda

5 Manfaat Membuat Grup Facebook untuk Bisnis Anda

5 Manfaat Membuat Grup Facebook untuk Bisnis Anda

Cara membuat suatu dampak di Facebook tanpa anggaran iklan apapun.

Banyak pengusaha membuat halaman Facebook untuk bisnis mereka, mengharapkannya menjadi tambang emas, pusat lalu lintas rujukan mereka serta penjualan. Sayangnya, sebagian besar halaman bisnis di Facebook gagal dan berubah menjadi zona mati. Untuk membuat halaman bisnis, Anda perlu menjalankan iklan berbayar, menempatkannya tepat di depan audiens target Anda.

Sulit bagi sebagian besar bisnis untuk membuat halaman yang terlibat tanpa anggaran iklan. Selain itu, sebagian besar konsumen melihat halaman bisnis di Facebook sebagai sebuah iklan. Hal ini menyebabkan frustrasi dan banyak pemilik bisnis meninggalkan Facebook. Alih-alih melakukan itu, beralihlah fokus Anda untuk membangun Grup Facebook untuk bisnis Anda.

Ini adalah cara yang layak untuk membangun komunitas individu yang sangat terlibat yang cenderung tertarik dengan bisnis Anda. Baru-baru ini saya (Jonathan Long) membuat grup tertutup, E-Commerce Rockstars, karena saya benar-benar percaya Facebook Groups memberikan beberapa keuntungan.

Inilah lima alasan mengapa saya memutuskan untuk membuat sebuah grup, dan mengapa Anda juga harus mempertimbangkannya.

Memberikan keterlibatan lebih pribadi.

Sebagian besar halaman bisnis di Facebook tidak memiliki jenis pencapaian akhir bisnis yang diinginkan oleh pemilik halaman – suka dan komentar yang memicu diskusi. Di sinilah sebuah grup Facebook tumbuh subur. Diskusi yang benar bisa benar-benar lepas landas karena tidak mengintimidasi sebagai suatu halaman bisnis.

Sebagian besar konsumen tidak ingin bergabung dalam percakapan di sebuah pos yang dibuat oleh bisnis, tapi jika itu dalam pengaturan suatu kelompok, penghalang itu akan dihapus. Ini memberi Anda kesempatan untuk lebih personal. Anda adalah wajah di belakang kelompok, bukan nama perusahaan dan logo. Konsumen ingin terlibat dengan seseorang, bukan perusahaan.

Dorong perhatian yang terfokus pada ajakan.

Dalam sebuah grup, Anda memiliki kewenangan untuk memasang ‘pin ke atas’. Ini adalah tempat yang tepat untuk bertindak dan mata anggota grup Anda akan tertuju pada hal tersebut. Anda tidak ingin membuang sesuatu yang terlihat spam, tapi undangan untuk follow ‘newsletter’ termasuk hal yang baik, terutama jika Anda memberi nilai pada anggota kelompok.

Tidak setiap anggota grup akan segera melakukan penawaran Anda, namun jika Anda tetap fokus pada nilai, Anda akan melihat anggota grup bergabung yang ingin menerima lebih banyak konten Anda. Saya adalah anggota beberapa grup Facebook, dan saya telah bertobat pada posting yang disematkan di masa lalu hanya karena nilai yang ditawarkan dalam grup.

Dapatkan umpan balik langsung dari poling.

Grup adalah sumber umpan balik langsung yang hebat, dan jika Anda membangun grup ‘niche’ sejak awal, umpan balik yang Anda terima akan sangat berharga. Dengan membuat jajak pendapat di grup Anda, Anda dapat menerima umpan balik mengenai materi pelajaran atau pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki.

Hal ini dapat memberi manfaat bagi setiap bisnis – dari merek konsumen hingga bisnis B2B. “Grup Facebook memungkinkan Anda untuk memilih anggota Anda, dan menerima umpan balik serta memulai percakapan seputar topik apa pun. Dari umpan balik konsep produk hingga pengalaman pelanggan, ini adalah sumber umpan balik paling mentah dan jujur ​​yang dapat Anda temukan di lingkungan online, “kata Steven Zeldes, CEO AvaCare Medical.

Saya telah melihat beberapa jajak pendapat yang berhasil dalam grup bahwa saya adalah anggota pada desain produk, kemasan dan harga. Ini umumnya berkualitas tinggi dan berharga dari sudut pandang pemilik bisnis.

Umumkan penawaran.

Saya menciptakan kelompok terfokus e-commerce untuk mengumpulkan para pengusaha yang membangun bisnis online karena beberapa alasan – memantul ide bolak-balik, berbagi pengalaman, mengajukan pertanyaan dan menciptakan komunitas game e-commerce terbaik.

Saya juga melakukannya untuk mengumumkan tawaran di jalan. Membuat grup ini memberi saya audiens yang sangat ditargetkan untuk mempresentasikan tawaran Tapi, itu sudah lama sekali. Sementara itu, saya akan berfokus untuk menciptakan komunitas yang penuh dengan nilai. Tanpa elemen itu, tak seorang pun akan tertarik dengan tawaran itu.

Membangun kepercayaan dengan memberikan nilai.

Semua empat poin yang sebelumnya dibahas di atas membutuhkan satu unsur – kepercayaan. Tanpa kepercayaan, Anda tidak akan memiliki kelompok yang sangat terlibat, Anda tidak akan menarik perhatian pada ajakan bertindak Anda, jajak pendapat Anda tidak akan menerima umpan balik dan tawaran apa pun yang Anda umumkan tidak akan diterima dengan baik.

Untuk membangun kepercayaan, Anda harus memberikan nilai. Hal-hal seperti berbagi pengalaman langsung, menjawab pertanyaan dan memberi kemudahan kepada semua orang untuk membantu memperkuat hubungan antara Anda, anggota dan bisnis Anda. Memegang sesi tanya-jawab dan membuat konten eksklusif untuk grup Anda hanyalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat memberikan nilai tambah.

Sumber: entrepreneur.com

loading...
Share this :