5 Kebiasaan Buruk Yang Membahayakan Karir Kamu di 2017

Karir, Self Improvement

2016 Telah berlalu, semua orang tentu menginginkan hal yang lebih baik di tahun 2017, baik itu dalam kehidupan keluarga, karir, dan lain sebagainya.

Untuk masalah karir, kamu tidak bisa hanya mengharap saja, ini adalah 2017 dimana persaingan dan dunia kerja akan semakin keras dan kompetitif. Ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa saja membahayakan karir kamu di 2017 ini.

Berikut 5 Kebiasaan Buruk Yang Membahayakan Karir Kamu di 2017 ini !

1. Terlambat

Walaupun Indonesia terkenal dengan jam karet, ya mungkin ada masih beberapa yang melakukan tersebut, tapi mengingat dunia kerja yang semakin disiplin, bahkan mungkin 2017 dunia kerja bisa lebih disiplin lagi. Jadi kamu yang biasa bekerja last minute, harus segera menghentikan kebiasaan tersebut, lebih baik menyelsaikan pekerjaan lebih awal, itu juga akan membuat diri kamu terlihat lebih profesional. Begitupun dengan ketika kita membuat janji dengan orang lain, apalagi untuk urusan bisnis, terlambat merupakan hal yang sangat tidak baik di mata klien kamu.

2. Menunda-nunda

Menunda-nunda sangat dekat dengan kata terlambat, namun jika tidak terlambat, maka selesai pun hasilnya tidak akan maksimal dan hanya akan membuat kamu stress saja. Menunda-nunda merupakan kebiasaan buruk yang harus segera kamu hentikan, memang rasanya enak menunda beban, tapi itu hanyalah fatamorgana, kamu justru akan terus tidak bisa nyaman dan beban kamu semakin berat jika waktunya semakin mepet. Jadi kerjakan segera semua tugas yang harus kamu kerjakan secepatnya.

3. Tidak mau belajar

Ketika kamu sudah bekerja dan bisa mengerjakan suatu hal, kamu harus bisa meningkatkan kemampuan kamu. Posisikan diri kamu sebagai orang yang mau terus belajar, karena jika kamu terus begitu-begitu saja karir kamu tidak akan membaik, justru bisa saja kamu terlemar dari tempat kerja kamu, karena kamu tidak memiliki progress yang baik. Ingat segala sesuatu bisa terjadi di 2017, yang harus kita lakukan adalah terus belajar dan belajar agar kita bisa siap menghadapi segala hal, bahkan kemungkinan terburuk.

4. Mudah Teralihkan

Tidak fokus merupakan hal yang kurang baik untuk pekerjaan kamu. Kamu harus tetap fokus pada karir kamu jika kamu ingin mendapatkan karir yang lebih baik di tahun  2017 ini. Jangan sampai aktivitas lain yang kurang bermanfaat mengalihkan fokus kamu dari pekerjaan, dan hasilnya kerja kamu berantakan dan bisa mematikan karir kamu.

5. Bergosip

Biasanya di kantor, dimana sesama karyawan berkumpul untuk bekerja, namun akan ada saja hal-hal yang dibicarakan, jika hal tersebut dirasa kurang baik, maka lebih baik kamu tidak ikut-ikutan bergosip karena bisa mengganggu konsentrasi kamu dalam bekerja, apalagi menggosipkan isu dalam perusahaan yang bisa membuat suasana kurang kondusif, lebih baik jauhi parang penggosip.

Tahun baru merupakan waktu yang pas untuk kita mengevaluasi diri dan melakukan yang terbaik. Kebiasaan buruk memang sulit untuk di ubah, namun bukan tidak mungkin untuk diperbaiki.

Fail Image Ilustration By PROR. Crap Mariner | FLickr

Postingan Terkait :

Bagaimana Pendapatmu ?