5 Hal Yang Perlu Kita Pelajari dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg

Entrepreneurship, Self Improvement, Sosok

Siapa yang tekal dengan sosok Mark Zuckerberg yang merupakan seorang pendiri dari situs sosial media terbesar di dunia, Facebook. Zuck telah membuka mata banyak orang di muka bumi ini bahwa kesuksesan dan keberhasilan bisa diraih di usia yang masih begitu muda. Lalu kenapa hal itu bisa terjadi ? apa yang menjadi kehebatan dari seorang Mark Zuckerberg ? Berikut 5 hal yang perlu kita pelajari dari CEO Facebook ini :

1. Passion

Zuck membuktikan bahwa passion merupakan hal yang sangat berharga. Segala keberhasilan yang ia dapatkan tidak lain karena dia sangat yakin dan teguh dengan passion yang ia punya. Mark selalu percaya bahwa dia bisa melakukan yang terbaik dalam bidang yang dia cintai.

Passion adalah gairah, passion adalah semangat yang membuat Mark terus berdiri tegak dan memperjuangkan visi nya untuk membuat orang-orang di dunia menjadi terbuka dan terhubung satu sama lainnya.

2. Tujuan

Facebook bukanlah social media pertama, tapi Facebook menjadi sosial media terbesar dan terbaik saat ini karena mereka memiliki tujuan yang jelas untuk mewujudkan keterbukan informasi di seluruh dunia. Tujuan-tujuan yang jelas membuat segenap bagian dari sebuah organisai bergerak terus untuk mencapai apa yang telah menjadi tujuan mereka. Disinilah peran Mark yang memimpin Facebook untuk mewujudkan tujuan mulianya.

Baca Juga :  5 Kebiasaan Orang Terkaya Dunia Yang Harus Kamu Contoh

3. Produk

Facebook merupakan produk yang lahir dari passion dan tujuan seorang Mark. Setiap passion dan tujuan yang kuat, tanpa produk yang berkualitas maka tidak akan pernah bisa bersaing. Inovasi dan kreatifitas tanpa hentilah yang membuat Facebook terus berkembang dengan cepat dan pesat untuk menjangkau setiap orang dan mengalahkan sosial media yang lainnya.

4. Team

Mark sangat peduli dengan team dan orang-orang yang bekerja bersamanya. Dia pernah berkata jika keberhasilan Facebook karena keberhasilannya membentuk sebuah Tim yang kuat dan mempunyai hubungan yang baik.

Bahkan sampai saat ini pun Facebook masih menerapkan seleksi yang ketat untuk memilih pekerja yang akan mereka rekrut.

5. Mitra

Selain tim yang bagus, Mark mempunyai kemampuan yang baik untuk bekerjasama dengan para Mitra nya. Mark mampu meyakinkan para Mitra terutama yang menanam saham dan berinvestasi di Facebook hingga membuat Facebook sbesar saat ini.

Image Source : paz.ca | Flickr

loading...

Baca Juga

Leave a Reply