5 Alasan Memulai Bisnis Sejak Kuliah

Entrepreneurship, Self Improvement

Kamu ingin menjadi seorang pengusaha ? Maka sangat cocok sekali kamu membaca artikel ini. Kali ini kita bakalan ngebahas 5 Alasan memulai bisnis sejak kuliah. Yap, banyak yang bilang, “kuliah ya kuliah aja fokus”, atau “belajar ya belajar aja jangan macem-macem” atau “kuliah ya nikmati aja mending main-main” (lebih parah). Padahal kita kuliah bukan hanya mengejar IPK, karena IPK ini sudah di buktikan bukan faktor utama dalam meraih kesuksesan.

Apalagi jika kamu ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses, maka sudah jadi barang yang wajib untuk kamu mulai berlatih berwirausaha sedini mungkin. Untuk lebih lengkapnya dan biar kamu lebih yakin, berikut kita bahas 5 Alasan kenapa kita harus mulai berbisnis sejak kuliah :

1. Waktu yang tepat

Gak harus nunggu kamu beres kuliah dulu untuk memulai bisnis yang kamu inginkan. Menjadi seorang Entrepreneur membutuhkan banyak waktu untuk belajar, dan waktu yang tepat untuk belajar ya selama kamu masih kuliah. Tekanan yang dimiliki tidak akan sebesar ketika kamu telah lulus. Setelah lulus mungkin akan banyak tekanan juga dari keluarga yang tidak setuju kamu berbisnis yang enggak jelas.

Bahkan ketika kamu gagal pun itu akan jadi pelajaran berharga untuk kamu, karena kamu masih punya banyak waktu untuk memulai bisnis baru dengan pengalaman yang lebih matang lagi.

2. Uang

Yap, ketika kamu sudah mulai berbisnis apalagi bisnis kamu berjalan, walau sedikit-sedikit kamu punya penghasilan dan itu bisa jadi kebanggaan tersendiri untuk kamu. Walau begitu uang bukanlah hal yang paling penting untuk kamu perhitungkan. Yang penting kamu belajar menjalankan bisnis dan setidaknya punya pengalaman mengelola keuangan saat berbisnis

3. Networking

Setelah berbisnis, kamu bisa bergabung di komunitas-komunitas bisnis anak muda. Dan itu akan jadi sebuah kesempatan baru untuk kamu mengenal pebisnis-pebisnis lain. Belajar satu sama lain dan belajar dari yang sudah lumayan berhasil. Kamu pasti akan mendapatkan banyak ilmu dan tentunya peluang baru dalam bisnis kamu, siapa tau ada yang ngajakin kamu untuk berpartner kan lumayan.

4. Meningkatkan peluang kerja

Ini nih, bukan cuma ikut ekstrakulikuler ataupun organisasi mahasiswa lainnya yang bisa meningkatkan peluang kamu di terima di perusahaan untuk bekerja. Dengan memulai berbisnis, kamu bisa mencantumkan CV yang lebih keren yang nunjukin kamu merupakan CEO dari bisnis kamu.

5. Pengalaman berharga

Ini yang paling berharga, yap pengalaman. Pengalaman adalah guru terbaik. Memulai berbisnis akan meningkatkan pengalamanmu berkali-kali lipat. Kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa dan matang daripada yang lainnya.

Image Source :  www.Pixel.la | Flickr

Postingan Terkait :

One thought on “5 Alasan Memulai Bisnis Sejak Kuliah

Bagaimana Pendapatmu ?